Siswa Kelas 3 SD Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif Membuat Kue

Siswa Kelas 3 SD Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif Membuat Kue

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa kelas 3 untuk belajar membuat kue dan menghiasnya dengan aneka toping dalam kegiatan pembelajaran variatif bersama Solo Bakery di Solo Paragon.

Di Solo Bakery, Solo Paragon, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dikenalkan dengan bahan-bahan pembuat cupcake mulai dari tepung, gula, telur, dan lainnya. Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta juga dijelaskan mengenai peralatan yang digunakan untuk membuat kue. Selain bahan dan alat pembuat kue, siswa dijelaskan mulai dari proses mengolah tepung menjadi adonan, memanggang dalam oven, hingga memberikan toping mentega, cokelat, dan susu kental manis.

Setelah mengenal berbagai alat dan bahan pembuat kue, beberapa dari tim Solo Bakery mendemonstrasikan cara membuat adonan kue. Tidak hanya mendemonstrasikan saja, tetapi mereka mengajak siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta untuk mencoba membuat adonan dan mengaduknya.

Adonan pembuat kue pun sudah jadi, sekarang siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk membentuk adonan tadi menjadi bentuk lingkaran. Selanjutnya, adonan yang sudah dibentuk oleh siswa dimasukkan ke dalam oven.

Setelah menunggu beberapa saat, adonan yang dimasukkan ke dalam oven sudah matang dan berubah menjadi pancake. Bau harum kue berhamburan di Solo Bakery, Solo Paragon. Kemudian siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diberi kesempatan untuk menghias kue sendiri dengan aneka rasa saus, Selai, dan Meses.

Di ujung kegiatan pembelajaran variatif, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta ini pun dipersilahkan untuk memakan kue hasil kreasi mereka. Kegiatan Pembelajaran variatif ini kemudian ditutup dengan foto bersama.

0 Komentar