Siswa Baru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022/2023 Ikuti MPLS

Siswa Baru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2022/2023 Ikuti MPLS

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS merupakan sebuah kegiatan yang digunakan sebagai sarana untuk mengenalkan Siswa baru kepada lingkungan Sekolah, baik pengenalan terhadap guru, karyawan, lingkungan sekitar, ruang kelas, fasilitas sekolah, budaya dan tata tertib sekolah.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diadakan pada hari Kamis, 7 Juli 2022 di aula lantai 4 gedung SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Kegiatan yang juga dihadiri oleh orang tua siswa kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta ini memberi gambaran kepada siswa baru bagaimana lingkungan pembelajaran SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Penjelasan-penjelasan yang berkaitan tentang informasi pembelajaran di SD dikemas dengan menarik sehingga siswa-siswi baru ini merasa tertarik dan senang mengikuti setiap kegiatannya.

Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dijelaskan tentang tata tertib serta aturan seragam yang dikenakan. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan guru kelas yang nantinya akan mendidik siswa-siswi kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Selain itu dijelaskan juga tentang kegiatan rutin yang harus diikuti oleh siswa, antara lain: bidston pagi, ibadah senin, kerja kelompok, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan ini bertujuan agar setiap siswa baru memiliki gambaran yang jelas tentang lingkungan belajar SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, mengetahui proses kegiatan belajar yang akan dialami di sekolah, mengenal beberapa program sekolah, melatih kedisplinan, mengenal diri, dan potensi yang dimiliki siswa secara maksimal. Sehingga melalui kegiatan tersebut siswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

0 Komentar