Pelatihan Guru dan Karyawan Baru SKKK Surakarta 2022/2023

Pelatihan Guru dan Karyawan Baru SKKK Surakarta 2022/2023

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan pelatihan dan pengenalan untuk Guru dan Karyawan baru tahun pelajaran 2022/2023. Kegiatan ini diadakan 2 hari, mulai dari hari Kamis hingga Jumat, 7-8 Juli 2022. Guru dan karyawan mengikuti pelatihan ini untuk memperlengkapi diri dengan hati yang melayani dan kemampuan yang beradaptasi dengan kebutuhan zaman.

Hari Pertama
Pelatihan Guru-Karyawan Baru SKKK Surakarta diawali dengan Bidston pagi yang dipimpin oleh Ibu Putu Kristiamiaty. Setelah Bidston, pelatihan memasuki sesi pertama dengan memperkenalkan Visi dan Misi Yayasan Kalam Kudus oleh Bapak Jimmy Singal, S.Th. Sesi 2 membahas tentang Etika Profesi Guru dan Karyawan yang disampaikan oleh Ibu Dra. Riana Setiadi, M.Pd., Direktur Pelaksana SKKK Surakarta. Sesi 3 Peran Teknologi dalam Pendidikan disampiakn Bapak Felixtian Teknowijoyo, B.Sc., Kepala SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Sesi 4 pelatihan Guru-Karyawan Baru SKKK Surakarta membahas tentang Profesionalisme (system kerja) sebagai Guru-Karyawan SKKK Surakarta yang disampiakan oleh Kepala Bidang SDM SKKK Surakarta, Ibu Heni Safitri, S.P. Sesi terakhir hari pertama membahas tentang Kepribadian dan Pekerjaan dan Etika BerMedia Sosial yang disampaikan oleh Ibu Sherlly Kusumadewi, M. Psi., Kepala Bidang Psikologi SKKK Surakarta.

Hari Kedua
Pelatihan Guru-Karyawan Baru SKKK Surakarta hari kedua dimulai dengan Bidston Pagi yang dipimpin oleh Seniwati, S.Th. Sesi pelatihan dilanjutkan dengan sesi 6, yaitu: Panggilan Seorang Guru Kristen yang dibawakan oleh Bapak Fri Suhandy, M.Min. Sesi 7 membahas tentang Christian Worldview yang disampaiakn oleh Bapak Joy Har’adinatha Aritonang, M.Th.

Sesi 8 membahas tantang Kurikulum 2013 dan Kurikulum Bible Base Integration (BBI) yang disampaikan Ibu Maria Natalia, S.Th., M.Pd., Kepala Bidang Kerohanian SKKK Surakarta yang dilanjutkan dengan kegiatan Workshop. Kegiatan diakhiri dengan Micro Teaching yang dipandu oleh Tim Kerohanian SKKK Surakarta.

Kiranya dengan pelatihan Guru-Karyawan Baru SKKK Surakarta yang telah dilakukan selama 2 hari ini dapat memperlengkapi guru dan karyawan baru dengan hati yang melayani serta beradaptasi dengan lingkungan SKKK Surakarta sehingga pelayanan pendidikan untuk siswa Sekolah Kristen Kalam Kudus dapat selalu ditingkatkan.

Kami siap melayani di Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

0 Komentar