Renungan Harian: Sabtu, 1 Mei 2021 - Jadilah Pribadi yang Kreatif

Renungan Harian: Sabtu, 1 Mei 2021 - Jadilah Pribadi yang Kreatif


SABTU, 1 MEI 2021

JADILAH PRIBADI YANG KREATIF

Bacaan Alkitab: Amsal 8:12-19

Pada tahun 2017 kemarin perusahaan Starbucks meluncurkan kedai baru mereka di Shanghai, China. Gerai kopi seluas 2.787 meter persegi itu sekaligus menjadi gerai Starbucks terbesar di dunia. Sejak hari pertama gerai ini dibuka, tempat ini selalu ramai oleh masyarakat lokal maupun para turis yang sedang berkunjung ke Shanghai.

Pada awal promosinya, perusahaan Starbucks bekerja sama dengan perusahaan E-commerce Alibaba milik pengusaha Tiongkok, Jack Ma. Mereka memadukan sejarah 46 tahun perusahaan mereka dalam bisnis kedai kopi dengan budaya Tiongkok yang ragam. Mereka juga menambahkan sistem AR (Augmented Reality) 2 dimensi untuk mempresentasikan proses pembuatan kopi. Saat perusahaan pizza, Taco Bell mengalami hambatan dalam melakukan investasi di Tiongkok, Starbucks justru sukses karena mau membuka diri untuk berinovasi dan berkreasi. 

Hari-hari ini, ada banyak orang yang merasa pekerjaan dan usahanya tidak mengalami kemajuan. Mereka begitu rajin bekerja namun usaha tersebut tidak membawa kemajuan yang signifikan. Saudara, kita tentu perlu bekerja dengan keras dan rajin. Namun untuk bisa mencapai keberhasilan, kita perlu kreatif dan inovatif dalam menyikapi perubahan dunia saat ini yang begitu cepat. Masalahnya, banyak di antara kita hanya mengenal bahwa Tuhan itu Sang Pemelihara atau sebagai pembuat mukjizat saja. Ketahuilah, Tuhan kita bukan saja sang pembuat mukjizat, tapi Dia adalah Tuhan sumber kreativitas. Dialah yang menaruh ide dalam diri manusia hingga saat ini dapat berkembang dengan luar biasa.


Tuhan telah meletakkan benih kreativitas di dalam diri setiap kita. 
Tugas kita adalah mengembangkan benih tersebut agar dapat berbuah 
di dalam kehidupan kita

0 Komentar