Karya Dekoratif dari Tumbuhan Siswa Kelas 3 SD Kalam Kudus - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 11 Oktober 2018

Karya Dekoratif dari Tumbuhan Siswa Kelas 3 SD Kalam Kudus

Karya Dekoratif dari Tumbuhan Siswa Kelas 3 SD Kalam Kudus
Karya Dekoratif dari Tumbuhan Siswa Kelas 3 SD Kalam Kudus

Siswa kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta membuat sebuah karya dekoratif dari bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Kegiatan ini termasuk dalam pembelajaran variatif yang diadakan pada tanggal 11 Oktober 2018.

Karya dekoratif ini dibuat dengan memadukan dan menggabungkan bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan, misalnya buah, daun, batang dan lainnya dan dirangkai sedemikian rupa sehingga membentuk pola atau motif tertentu.

Siswa kelas 3 dikelompokkan menjadi beberapa kelompok kecil dan kemudian setiap kelompok diberikan bahan-bahan seperti buah Pepaya, Strawberry, Wortel, Selada, daun Pisang, lidi, dan bahan lainnya. Selanjutnya, sesuai kreatifitas masing-masing kelompok, bahan-bahan tersebut dijadikan sebuah pola untuk karya dekoratif.

Setelah beberapa waktu, hasil karya Siswa kelas 3 ini mulai terlihat, beberapa kelompok terlihat menyusun bahan-bahan dari tumbuhan itu menjadi pola berbentuk hewan, antara lain bentuk ikan dan kupu-kupu, ada juga kelompok yang membentuk pola bunga.

Terlihat jelas rasa kegembiraan di wajah Siswa-siswi kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Dengan diadakannya kegiatan membuat karya dekoratif ini diharapkan Siswa kelas 3 mampu mengembangkan potensinya dalam bidang seni rupa.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta