Berbalut Drama Musikal, Open House 2018 - The Sound of Glory Meriah

Berbalut Drama Musikal, Open House 2018 - The Sound of Glory Meriah

KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan Open House dengan tema “The Sound of Glory” yang diadakan selama dua hari dari hari Jumat sampai Sabtu, 23-24 Maret 2018. Kegiatan Open House tahun ini dikemas dalam sebuah drama musikal yang melibatkan Guru, Karyawan, dan Siswa KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Siswa-siswi KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Antusiasme tidak hanya tampak pada siswa saja, tetapi juga tampak pada orang tua siswa yang menemani putra-putri tercinta. Berbagai kegiatan dan lomba diadakan untuk memeriahkan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini. Selain berbagai kegiatan, stand-stand bazar yang menjajakan beraneka makanan, minuman, dan buku-buku pendidikan juga semakin menyemarakkan Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2018.

Hari Pertama
Kegiatan Open House hari pertama dibuka dengan menyanyi  bersama lagu “Your Glory is Forever”. Kegiatan pembuka dilanjutkan dengan sambutan dari dinas terkait yaitu Ibu Sri Prihartini, S.E dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Dra Riana Setiadi, M.Pd selaku Direktur Pelaksana SKKK Surakarta. Kegiatan pagi itu resmi dibuka dengan pemukulan Gong oleh Ibu Riana.

Sebagai rangkaian kegiatan pembuka, Day Care mempersembahkan sebuah penampilan. Saelain Day Care, siswa dari Shine Kid Gym (Walking - 2th) mempersembahkan penampilan dengan tema “Head Shoulder Knees and Toes”.

Kegiatan lomba pun juga dimulai. Lomba pertama yaitu “Talent Show” dengan kategori Kelas TK A-B yang diikuti oleh 30 peserta. Lomba lainnya adalah lomba Menyanyi dengan Kategori Kelas KB b yang diikuti 20 peserta.

Menjelang siang, Drama Musikal: The Sound of Glory dimulai. Drama musikal ini terbagi menjadi 5 fragmen. Untuk hari pertama Open House, ditampilkan 2 fragmen, sedangkan hari kedua ditampilkan 3 fragmen.

Fragmen 1 diberi judul Penciptaan. Sebagai pembuka drama musikal, 10 siswa Nursery, yaitu: Nadina (N1), Fifi (N1), Kennard (N2), Lala (N2), Zia (N3), Collin (N3), Claren (N4), Levin (N4), Raoul (N5), dan Phoebe (N5) menampilkan Creation Dance dengan judul “Matahari Bersinar T’rang” yang menggambarkan awal mula penciptaan manusia.

Ms. Kris yang saat itu membacakan prolog diiring dengan lantunan suara Biola yang dibawakan oleh siswa-siswi TK B yaitu: Naomi (K2.2), Joanne (K2.3), Ping-ping (K2.5), Darren (K2.6), Arthur (K2.7) dengan lagu “Twinkle-Twinkle”. Ms Kris menceritakan tentang kehidupan Adam dan Hawa. Mr. Mr. Henock berperan sebagai Adam dan Ms. Santi berperan sebagai Hawa. Fragmen pertama dari drama musikal siang itu ditutup dengan Tari Kemuliaan “Every Move I Make” oleh siswa TK, yaitu: Rona (K2.2), Iin (K2.3), Aquis (K2.3), Eline (K2.3), Keiko (K2.5), dan Jolin (K2.5).

Kegiatan Open House siang itu dilanjutkan dengan fragmen drama musikal kedua yang diberi judul “Kejatuhan dalam Dosa”. Fragmen kedua ini menggambarkan Adam dan Hawa yang jatuh dalam dosa. Nadina (N1), Fifi (N1), Kennard (N2), Lala (N2), Zia (N3), Collin (N3), Claren (N4), Levin (N4), Roul (N5), dan Phoebe (N5) bertugas untuk menggambarkan pohon pengetahuan yang kemudian buahnya dimakan oleh Adam dan Hawa. Saat itulah muncul tampilan per Perkusi dari guru, yaitu Ms. Reni, Ms. Novi, dan Ms. Tia. Selain penampilan perkusi, juga ditampilkan tarian duka oleh Ms. Enni & Ms. Maria.

MC Open House hari pertama, yaitu Ms. Jeanny dan Ms. Lina kemudian menutup kegiatan hari pertama dan diakhiri dengan doa penutup oleh Ms. Marsi.

Hari Kedua
Kegiatan Open House hari kedua diawali dengan menyanyi bersama yang dipandu oleh Ms Ika dan Ms Novi serta dibuka dengan doa oleh Ms Santi. Setelah Open House hari kedua dibuka, siswa-siswi Shine Kid Gym usia 4-6 tahun yang dikoordinasikan oleh Ms. Jeanny  menampilkan kegiatan sehari-hari siswa Shine Kid Gym yang dikemas menarik. Kemudian dimulailah lomba Baby Dance untuk kategori Kelas Pretoddler - KB a.

Setelah kegiatan pembuka dan lomba Baby Dance diadakan, kegiatan Open House hari kedua dilanjutkan dengan drama musikal fragmen 3 dengan judul “Kekacauan”. Fragmen ketiga ini dimulai dengan persembahan solo vocal oleh Anne dengan lagu yang berjudul “Dari Kungkungan Malam Gelap”. Dilanjutkan dengan penampilan tarian dari 10 siswa Nursery, yaitu Winston (N1), Hansen (N1), Queen (N2), Aaron (N2), Tiffany (N3), Jessica (N3), Aldrick (N4), Celline (N4), Wilson (N5), dan Calista (N5).

Ms. Kris yang bertugas menjadi narator saat itu, kemudian menceritakan tentang fragmen 3 ini bahwa terjadi banyak kekacauan akibat manusia terjatuh dalam dosa. Selanjutnya, fragmen ketiga ini diakhiri dengan penampilan Timmy (T1), Richela (T1), Davin (T1), Jaden (T2), Jeje (T2), Jessica (T2), Jevon (T3), Felipe (T3), dan Nana (T3) menampilkan karya seni rupa berupa Painting Hands.

Drama musikal memasuki fragmen keempat yang diberi judul “Penebusan”. Fragmen 4 ini menceritakan tentang Yesus yang menebus dosa-dosa manusia.yang diawali dengan penampilan painting oleh Ms. Ani - make a cross, fixed painting hands from children. Selanjutnya, siswa TK menampilkan pertunjukan Angklung dengan membawakan lagu “Salib-Mu”. Penampilan Angklung ini dibawakan oleh:  Cien-cien K 2.1, Sien-Sien K 2.1, Cinta K 2.1, Janice K 2.2, Natalia K 2.2, Becca K 2.2, Giselle K 2.2, Richard K 2.3, Acha K 2.3, Kei K 2.4, Yason K 2.5, Grace K 2.5, Yowen K 2.7, danJovine K 2.7.

Setelah penampilan Angklung, beberapa siswa TK lainnya,  Louise K 2.2, Ivan K 2.3, Tiffa K 2.4, Elbe K 2.5, Michelle K 2.5, L K 2.7, menampilkan lagu ”Yesus Sayang Semua” dengan menggunakan Pianika. Dilanjutkan dengan penampilan Keyboard “God is so Good” dari Celyn K 2.1, Sien-sien K 2.1, Natalia K 2.2, Becca K 2.2, Giselle K 2.2, Ciro K 2.3, Iin K 2.3, Richard K 2.3, Liebe K 2.4, Kei K 2.4, Marvel K 2.4, Clarissa K 2.4, Abby K 2.4, Sien-sien K 2.5, Cia-cia K 2.6, Ryan K 2.6, dan Kevin K 2.7.

Fragmen drama musikal “Penebusan” diakhiri dengan tampilan Paduan Suara ”Kumenang-Kumenang” yang dibawakan oleh 19 siswa Nursery KB Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Fragmen terakhir dari rangkaian drama musikal Open House - The Sound of Glory KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta diberi judul “Kesukaan”. Fragmen drama musikal terakhir ini dimulai dengan tampilan Balet “Halleluia to The Lamb” serta tampilan Paduan Suara oleh siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Fragmen terakhir drama musikal ditutup dengan tampilan gabungan Biola, Paduan suara, dan Tarian Kesukaan yang dibawakan oleh siswa dan guru TK Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Di pengujung kegiatan Open House KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta 2018, diumumkan pemenang lomba yang diadakan selama dua hari kegiatan ini berlangsung. Dari mulai lomba Menyanyi, Lego, Susun donat, Mewarnai, Baby Dance, Talent Show, hingga lomba Puzzle serta pemberian trofi dan hadiah bagi para pemenang.

Kegiatan Open House -The Sound of Glory diakhiri dengan kegiatan foto bersama dan ditutup dengan doa penutup oleh Ms. Yuni.




0 Komentar