Siswa Kelas 4 SD Kalam Kudus Belajar Membuat Makanan Tradisional - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 20 Oktober 2017

Siswa Kelas 4 SD Kalam Kudus Belajar Membuat Makanan Tradisional

Siswa Kelas 4 SD Kalam Kudus Belajar Membuat Makanan Tradisional
Siswa Kelas 4 SD Kalam Kudus Belajar Membuat Makanan Tradisional

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan pembelajaran variatif untuk siswa kelas 4 pad hari Jumat, 20 Oktober 2017. Siswa-siswi ini dikenalkan dan diajak membuat beraneka jenis makanan tradisional. SD Kristen Kalam Kudus Surakarta khusus mengundang pembuat makanan dan kue tradisional untuk mengajarkan siswa-siswinya belajar membuat makanan tradisional.

Pertama, siswa-siswi kelas 4 ini dikenalkan dengan 3 macam makanan tradisional, yaitu Klepon, Timus, dan Wehku. Kemudian, mereka dikenalkan dengan bahan-bahan pembuat makanan tersebut, misalnya tepung ketan, parutan kelapa, pewarna alami, dan masih banyak lainnya.

Setiap siswa sudah diberikan masing-masing bahan yang digunakan untuk membuat makanan tradisional ini. Sebelum membuat makanan ini, terlebih dahulu mereka mengenakan sarung tangan plastik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Mereka pun langsung membuatnya sesuai arahan.

Setelah beberapa lama, makanan tradisional yang dibuat oleh siswa kelas 4 sudah matang dan sudah siap untuk disantap. Mereka pun memakan makanan tradisional hasil buatan tangan mereka sendiri. Kegiatan pembelajaran variatif siang itu ditutup dengan berfoto bersama makanan hasil buatan mereka beserta Ibu-ibu pembuat makanan dan kue tradisional.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta