Siswa Kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Belajar di Museum Keris - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Rabu, 11 Oktober 2017

Siswa Kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Belajar di Museum Keris

Siswa Kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Belajar di Museum Keris
Siswa Kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Belajar di Museum Keris

SD Kisten Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa kelas 3 belajar di Museum Keris sebagai bentuk dari Pembelajaran Variatif. Pembelajaran ini diadakan pada hari Rabu, 11 Oktober 2017. Dengan didampingi guru kelas 3, siswa-siswi ini berkunjung ke Museum Keris, Surakarta.

Sesampainya di Museum Keris, siswa-siswi ini diajak untuk berdoa dan mendengarkan penjelasan dari Bapak-Ibu Guru. Tim Pengurus dari Museum Keris pun menyambut rombongan siswa-siswi kelas 3 ini dengan hangat. Tim dari Museum Keris kemudian mengajak siswa-siswi untuk masuk ke dalam Museum. Di dalam Museum, siswa kelas 3 ini disuguhi dengan koleksi Keris yang berasal dari Nusantara. Mereka juga mendapat penjelasan tentang sejarah dibangunnya Museum Keris di Kota Sorakarta ini.

Tak hanya dijelaskan saja, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta ini pun dipersilahkan untuk membaca buku di ruang perpustakaan. Banyak informasi yang mereka dapatkan, diantaranya: sejarah Keris di Indonesia, struktur dan bagian-bagian keris, bahan pembuat keris, cara membuat keris, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan adanya pembelajaran variatif di Museum Keris ini, diharapkan siswa kelas 3 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta semakin mengenal dan melestarikan budaya-budaya Indonesia.



Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta