Serunya Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 1 IP - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Jumat, 04 Agustus 2017

Serunya Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 1 IP

Serunya Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 1 IP
Serunya Pembelajaran Tematik Siswa Kelas 1 IP

International Program - Kalam Kudus Christian School mengemas proses kegiatan belajar mengajar siswa kelas 1 IP dengan kegiatan menarik. Seperti pada hari Jumat, 4 Agustus 2017 yang lalu, siswa kelas 1 IP diajak untuk belajar praktik materi finger printing dalam rangka pembelajaran tematik. Siswa membuat gambar Bebek dengan menggunakan tangan mereka.

Pembelajaran tersebut adalah bagan dari pembelajaran Tema 1 untuk kelas 1. Penyeampaian pembelajaran dikemas menarik oleh beberapa guru, yaitu Ms. Chen, Ms. Ambar, Ms. Any dan Ms. Novi. Mereka menjelaskan, “Adapun tujuan dari kegiatan ini, anak-anak tidak hanya mengetahui tentang finger printing tapi juga mencoba sehingga pembelajaran terasa menyenangkan dan materi akan lebih mengendap”. “Selain itu anak-anak juga belajar mempraktikkan bahwa mereka harus langsung mencuci tangan saat tangannya kotor”, tambah mereka.

Siswa kelas 1 IP tidak hanya diajarkan materi dengan praktik pembelajaran tematik saja, tetapi mereka juga diajak belajar dengan menyanyikan materi yang tengah dipelajari. Pembelajaran kelas 1 IP ini menggunakan Kurikulum 13 yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan siswa. “Di dalam pembelajaran kurtilas ini sangat fun, anak tidak hanya melulu belajar pengetahuan saja, tapi juga nyanyian yang bisa mendukung materi tersebut”, pungkas mereka.

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

© 2016 - | Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta