Peringati Hari Kartini 2024, SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Menggelar Parade Busana Adat Indonesia

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menggelar kegiatan parade busana adat nusantara dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024. Kegiatan parade busana ini diikuti oleh guru, karyawan, dan siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta serta karyawan dari Yayasan Kalam Kudus Indonesia cabang Surakarta.

Semua peserta parade busana adat nusantara mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Nusantara. Parade dimulai dengan rombongan siswa didampingi oleh guru masing-masing kelas yang berjalan mengelilingi lapangan dan dilanjutkan oleh guru bidang studi serta karyawan.
Guru, karyawan, dan siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta tampil memukau dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Kecerian terpancar dari siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta ini. Ada siswa yang tampil percaya diri dan berjalan bak model profesional, ada juga siswa yang tampak malu tetapi tetap antusias mengikiti kegiatan parade busana adat nusantara ini.

Suasana SD Kristen Kalam Kudus Surakarta pagi itu menjadi meriah dengan adanya parade busana adat Indonesia. Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk memperlihatkan keanekaragaman budaya yang ada di tanah air.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia sejak dini, serta mengenang jasa R.A. Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita. Dengan pakaian adat yang beragam, para siswa diajak untuk memahami pentingnya menjaga dan melestarikan tradisi serta nilai-nilai luhur bangsa.

0 Komentar