Produk Baru Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta: URL Shortener

Produk Baru Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta: URL Shortener

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta melahirkan produk-produk baru dalam hal teknologi dan informasi untuk merespon kebutuhan di era digital yang disebut KK Go Digital. Beberapa produk dari KK go digital antara lain website sekolah, pembelajaran dengan moodle e-learning, pembelajaran dengan google classroom, pembelajaran hybrid, pembayaran dengan Virtual Account, dan yang terbaru adalah URL Shortener.

URL Shortener merupakan suatu fitur yang digunakan untuk memperpendek URL dan mengarahkannya ke halaman yang dibutuhkan. URL Shortener berfungsi untuk memudahkan pengguna internet dalam mengakses dan mengingat sebuah link karena link akan menjadi lebih pendek karakternya sehingga mudah diingat. Selain itu, URL Shortener juga dapat digunakan untuk mempercantik link. Link yang ingin dibagikan menjadi terlihat lebih sederhana.

Sebagai contohnya, untuk URL link: https://www.skkksurakarta.sch.id/2022/09/keseruan-kalam-kudus-fair-2022-ready.html dapat disingkat menjadi skkk.us/kkfair2022. Dengan link yang berubah menjadi pendek, maka dapat memudahkan pengguna internet untuk mengingat link tersebut.

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta mengembangkan produk URL Shortener sendiri dengan alamat skkk.us yang bisa digunakan secara gratis. Pengguna bisa membuat akun atau juga bisa login meggunakan akun Google.

Cara penggunaan URL Shortener skkk.us ini sangat mudah. Pengguna hanya memasukkan url link yang akan dipendekkan kemudian klik shorten. Link juga bisa disesuaikan dengan keperluan dengan fitur Custom.
Produk Baru Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta: URL Shortener
Tampilan URL Shortener SKKK Surakarta


URL Shortener skkk.us ini cepat dan mudah digunakan serta aman karena skkk.us memiliki protokol keamanan dengan data terenkripsi. Selain itu, URL Shortener skkk.us menyediakan fitur statistik yang berguna untuk mengetahui jumlah klik pada link yang dipendekkan sehingga mudah dalam memantau perkembangan link yang digunakan.

0 Komentar