Keseruan Kalam Kudus Fair 2022: Ready, Set, Grow!

Keseruan Kalam Kudus Fair 2022: Ready, Set, Grow!

Puji syukur kepada Tuhan karena Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta diberi kesempatan menggelar acara Kalam Kudus Fair 2022 dengan tema "Ready, Set, Grow!". secara onsite setelah dua kali diadakan secara online. Kalam Kudus Fair 2022 diselenggarakan pada hari Jumat hingga Minggu tanggal 9, 10, dan 11 September 2022 di The Park Mall Solo Baru.

Kegiatan yang sebelumnya diadakan secara online karena pandemi ini dimeriahkan oleh penampilan siswa-siswi dari semua jenjang di Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta. Selain penampilan siswa, kegiatan Kalam Kudus Fair 2022 dimeriahkan juga dengan berbagai macam lomba.

Hari Pertama
Kegiatan Kalam Kudus Fair 2022 hari pertama dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Kalam Kudus.Kegiatan pembukaan Kalam Kudus Fair 2022 dilanjutkan dengan sambutan dan doa oleh Ibu Riana Setiadi selaku Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta serta menyanyikan lagu theme song.

Acara dilanjutkan dengan lomba kategori KB, TK B, dan SD. Lomba kategori KB adalah lomba Baby Dance dan Ketangkasan, lomba kategori TK B adalah lomba bercerita, dan lomba kategori SD adalah lomba solo vocal, serta sekaligus diumumkan pemenang lomba.

Menginjak malam hari, Kalam Kudus Fair 2022 dilanjutkan dengan sambutan Ketua Badan Pengurus Yayasan Kalam Kudus Indonesia Cabang Surakarta diwakili oleh Bp. Fri Suhandy dan dilanjutkan dengan Grand Opening Kalam Kudus Fair 2022.

Setelah Grand Opening Kalam Kudus Fair 2022, acara dilanjutkan dengan tampilan siswa-siswi dari janjang SD, SMP, dan SMA. Siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menampilkan Tari Modern dengan iringan lagu Wonderland Indonesia. Empat siswa SMP yang tergabung dalam Vocal Group menampilkan sebuah lagu dengan judul Let it be dari The Beatles, 16 siswa KK Choir menampilkan sebuah lagu dengan judul as long as i have music, dan 4 siswa lainnya menampilkan sebuah tarian modern diiringi lagu K-Pop.

Siswa jenjang SMA tak mau kalah dengan adik-adik kelasnya, mereka mempersembahkan dua tampilan. Penampilan pertama adalah tampilan grup band kelas XI, dan yang kedua adalahpenampilan 6 siswa dengan tari modern "La Rouge".

Kegiatan Kalam Kudus Fair 2022 hari pertama ditutup dengan pengumuman dari MC dan diakhiri dengan doa penutup.

Hari Kedua
Pagi itu, Kalam Kudus Fair 2022 dibuka dengan penampilan siswa-sisei TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dengan menyanyi Mandarin "Murid Kecil & I Am A Child Of God" kemudian disusul dengan penampilan siswa KB Kristen Kalam Kudus Surakarta dengan menari diiringi lagu Sing a Happy Song.

Menjelang siang, diadakan lomba untuk kategori TK A, yaitu lomba Syair dalam Bahasa Inggris. Selain lomba kategori TK A, juga diadakan lomba kategori SD, yaitu lomba coding dan lomba digital painting. Sembari menunggu pengumuman lomba kategori TK A dan SD, pengunjung disuguhi dengan penampilan dari ekstrakurikuler musik jenjang SD, SMP, dan SMA.

Hari mulai petang, panggung Kalam Kudus Fair 2022 kini dipenuhi dengan siswa-siswi Shine Kid Gym yang unjuk kebolehan dalam memperagakan kelincahan dalam olah fisik dengan menggunakan peralatan yang sudah disiapkan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan siswa-siswi Internasional Program SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Mereka menampilkan drama musikal yang apik dan menarik.

Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mempersembahkan penampilan alat musik tradisional, yaitu angklung dengan membawakan lagu Indonesia Pusaka. Siswa International Program SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta pun menampilkan sebuah tampilan Cups song berjudul Happy.

Hari berganti malam, panggung Kalam Kudus Fair 2022 dihentak dengan penampilan Putra Pengabdi (Boys Brigade) SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta, BB Fancy. Departemen Mandarin Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta menampilkan sebuah pertunjukan dubbing film dan tarian. Acara dilanjutkan dengan tampilan siswa-siswi International Program dengan tajuk Now you see me.

Kalam Kudus Fair hari kedua ditutup dengan tampilan duet siswa SMA dan grup Band SMA serta ditutup dengan pengumuman dan doa penutup.

Hari Ketiga
Pagi itu, Kalam Kudus Fair 2022 dibuka dengan lagu theme song "Ready, Set, Grow!" serta dilanjutkan dengan penampilan siswa KB Kristen Kalam Kudus Surakarta dengan gerak dan lagu "Spark Studios".

PK2P2A menyajikan tampilan dengan tajuk "Grow Grow Grow" serta podcast tentang wicara dan sensori pada anak. Acara dilanjutkan dengan penampilan dance siswa-siswi TK Kristen Kalam Kudus Surakarta dengan diiringi lagu I Wanna Do Right dan Kuat Hebat Besar.

Menjelang siang, berbagai lomba kategori SMP dan SMA pun dimulai. Lomba kategori SMP yaitu lomba band dan lomba fashion show sedangkan lomba kategori SMA yaitu lomba dance. Setelah pengumuman lomba selesai, acara dilanjutkan dengan drama yang ditampilkan oleh departemen Mandarin.

Hari menginjak malam, panggung Kalam Kudus Fair 2022 dipenuhi dengan teaser nominator film pendek dari kategori pelajar hingga kategori umum dan diumumkan juga pemenang film pendek. Selain itu, juga diadakan acara penyerahan hadiah pada pemenang lomba pada semua kategori.

Acara puncak malam itu adalah mini pagelaran Tri Rahayu (Kurikulum Hikmat) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Sukacita ku sembahkan" Joyful, Joyful, We Adore Thee, words: Henry van Dyke, 1907 Lagu: Ludwig van Beethoven, 1824.

Acara Kalam Kudus Fair 2022 malam itu, ditutup dengan menyanyikan lagu tema. Semua panitia Kalam Kudus Fair 2022, pengurus Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta, kepala sekolah, dan kepala bidang naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu "Ready, Set, Grow!".

0 Komentar