Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Senin, 31 Mei 2021

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021
Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Juni. Pancasila dicetuskan oleh Sukarno, Presiden Indonesia yang pertama, dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 1 Juni 1945. BPUPKI merupakan sebuah badan yang dibentuk untuk menyelidiki hal-hal penting yang diperlukan untuk menyusun rencana persiapan kemerdekaan Indonesia.

Saat sidang BPUPKI, Sukano berpidato dan menyampaikan lima sila yaitu Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme dan Peri Kemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ketuhanan Yang Maha Esa. Lima sila yang disampaikan Sukarno itu dikenal dengan Pancasila. Panca berarti lima, dan sila berarti asas atau prinsip.

Oleh karena itu, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila. Penetapan hari lahir Pancasila bertujuan agar seluruh rakyat Indonesia memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021. Mari terapkan Pancasila sebagai identitas nyata Bangsa Indonesia dengan turut serta menggunakan Twibbon di bawah ini:
https://skkk.id/HariLahirPancasila

Berikut ini, kami berikan tutorial menggunakan Twibbon:
1. Klik link Twibbon di atas.
2. Klik Pilih foto.
3. Pilih foto yang akan digunakan untuk Twibbon.
4. Atur posisi foto hingga sesuai dengan desain twibbon.
5. Klik Selesai.
6. Klik Unduh Foto dan Twibbon akan diunduh ke folder penyimpanan.

Dengan turut memperingati hari lahirnya Pancasila diharapkan generasi muda tidak lupa dengan sejarah dan selalu menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Maju terus Indonesiaku!

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©