Selamat Hari Kebangkitan Nasional - Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh! - Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Kamis, 20 Mei 2021

Selamat Hari Kebangkitan Nasional - Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!

Selamat Hari Kebangkitan Nasional - Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!
Selamat Hari Kebangkitan Nasional


Hari Kebangkitan Nasional adalah hari untuk memperingati bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia. Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Hari Kebangkitan Nasional berkaitan erat dengan organisasi Boedi Oetomo (Budi Utomo).

Boedi Oetomo adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan di Nusantara. Boedi Oetomo pertama kali dibentuk pada tanggal 20 Mei 1908. Boedi Oetomo kemudian berkembang menjadi organisasi yang besar dan menjadi pelopor organisasi-organisasi lainnya. Karena keadaan Nusantara saat itu masih berada di bawah penjajahan Belanda, Boedi Oetomo dan organisasi lainnya mulai bangkit dan berjuang mencapai kemerdekaan. Sejak saat itulah Nusantara memulai pergerakan Nasional membangkitkan rasa semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan.

Sekarang, 20 Mei 2021, merupakan peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional. Tema peringatan harkitnas tahun ini adalah "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!". dengan adanya peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional tahun 2021 ini diharapkan bangsa Indonesia terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimis menghadapi masa depan untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi covid-19 dalam semangat "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!"

Baca Rekomendasi Terkait Lainnya

Baca Rekomendasi Kategori Lain

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta ©