IP Outing Class: Table Manners

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - International Program mengadakan kegiatan outing class. Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SD - International Program ini diadadan di Resto Goela Klapa, Manahan, Surakarta yang lokasinya tidak jauh dari gedung SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Kegiatan outing class ini diberi tajuk "Table Manners" dengan dilandasi ayat Alkitab, 1 Korintus 14:40, "Tetapi segala sesuatu harus berlangsung dengan sopan dan teratur."

Table manner, atau dikenal juga dengan etika meja makan, adalah suatu aturan dan tata cara yang mengatur perilaku seseorang ketika sedang berada di meja makan. Etika ini mencakup berbagai aspek, mulai dari cara duduk, cara makan dan minum dengan benar, cara menggunakan peralatan makan, tingkah lalu saat makan, interaksi dengan orang lain, menghormati orang yang menjamu makan, serta aspek lainnya.

Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - International Program tiba di Resto Goela Klapa dan disambut hangat oleh tim dari Resto Goela Klapa. Kemudian, Tim Resto Goela Klapa membagi siswa-siswi ini menjadi kelompok-kelompok kecil dan setiap kelompok ditempatkan di meja makan yang sudah disiapkan. Tim Resto Goela Klapa pun mulai menjelaskan nama, kegunaan, serta cara penggunaan berbagai alat makan yang telah di sediakan di meja makan.

Tim Resto Goela Klapa mengajak siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - International Program untuk langsung mempraktikkan penjelasan yang sudah disampaikan. Mereka pun langsung mempraktikkan dengan makanan dan minuman asli. 

Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - International Program tampak senang dan antusias dalam kegiatan outing class ini. selain mendapat pelajaran baru tentang etika di meja makan, mereka juga dapat mencicipi minuman dan makanan lezat yang disediakan oleh Resto Goela Klapa.

Penerapan etika ketika berada di meja ini memiliki banyak manfaat jika dilakukan dengan baik dan benar, diantaranya menciptakan suasana yang nyaman dan santai ketika sedang mekan bersama orang lain, meningkatkan interaksi sosial yang baik dengan orang lain, menunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah dan tamu lainnya, serta menghindari situasi yang memalukan atau tidak nyaman saat makan bersama.

Dengan adanya kegitan outing class "Table Manners" ini, diharapkan siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - International Program dapat belajar tentang etika duduk yang benar, cara makan dan minum dengan benar, serta sopan santun ketika di meja makan. Kiranya pengalaman yang menyenangkan ini dapat berguna bagi siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta - International Program.

0 Komentar