Renungan Harian: Senin, 13 Mei 2024 - Bersih Tangan, Murni Hati

Renungan Harian: Senin, 13 Mei 2024 - Bersih Tangan, Murni Hati

Senin, 13 Mei 2024

Bersih Tangan, Murni Hati

Bacaan Alkitab: Mazmur 24:1-10

Menerapkan kebiasaan menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan secara teratur dan benar merupakan tindakan yang penting untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran berbagai macam penyakit, termasuk virus dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Namun Sebagai anak-anak Tuhan, kita tidak saja bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan diri secara fisik namun juga harus menjaga kebersihan tangan dan hati secara rohani. Allah merindukan anak-anak-Nya untuk memiliki hidup yang berkenan kepada-Nya, yakni "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu." (ay 4).

“Bersih tangan” di sini menunjuk kepada kelakuan, perilaku atau perbuatan seseorang. Hanya orang yang kelakuannya bersih dari dosa dan tidak melakukan kejahatanlah yang Tuhan perkenankan datang kepada-Nya. Selain “bersih tangan”, Allah juga merindukan agar kita memiliki kualitas “murni hati” di hadapan-Nya. Orang yang murni hatinya adalah seseorang yang tidak memiliki niat jahat atau kemunafikan dibalik setiap tindakannya. Semua hal dilakukan dengan ketulusan hati di hadapan Allah dan manusia.

Sebagai orang-orang yang telah menerima anugerah pengampunan dari Allah, mari hidup di hadapan-Nya dengan menjaga kekudusan hidup dan melakukan firman Tuhan. Jangan berbuat dosa lagi! Kita telah ditebus oleh Tuhan Yesus, maka jagalah dan hormatilah penebusan oleh pengorbanan Kristus itu dengan hidup kudus. Jaga tangan dan hati kita tetap bersih di hadapan-Nya.


Tuhan, bersihkan hati kami agar selalu hidup memuliakan-Mu

0 Komentar