Renungan Harian: Selasa, 7 Mei 2024 - Tidur Nyenyak

Renungan Harian: Selasa, 7 Mei 2024 - Tidur Nyenyak
Selasa, 7 Mei 2024

Tidur Nyenyak

Bacaan Alkitab: Amsal 3:19-24

Manakala teman saya, Floss, tidak bisa tidur, ia mengingat-ingat lirik lagu himne, “Yesusku Kucinta-Mu”. Ia menyebutnya lagu “tengah malam” karena pujian itu menolongnya mengingat janji Allah dan banyaknya alasan ia mengasihi-Nya.

Tidur adalah aspek hidup yang penting tetapi terkadang sulit dilakukan. Adakalanya kita mungkin merasakan Roh Kudus mengingatkan kita pada dosa yang belum diakui. Atau kita mengkhawatirkan pekerjaan, hubungan, keuangan, kesehatan, atau anak-anak kita. Segera saja bayangan-bayangan mengerikan tentang masa depan memenuhi pikiran kita terus-menerus. Kita merasa sudah cukup lama terlelap, tetapi ketika melihat arloji, kita tersadar ternyata baru beberapa menit berlalu.

Dalam Amsal 3:19-24, Raja Salomo berkata bahwa kita dapat menerima berkat-berkat yang datang melalui tidur ketika kita memakai hikmat, pengertian, dan pengetahuan Allah. Ia bahkan menyatakan, “Itu akan menjadi kehidupan bagi jiwamu. . . . Jikalau engkau berbaring, engkau tidak akan terkejut, tetapi engkau akan berbaring dan tidur nyenyak” (ay. 22,24).

Mungkin kita semua membutuhkan lagu, doa, atau ayat Alkitab “tengah malam” yang dibisikkan dengan lembut supaya kita tertolong dalam mengalihkan pikiran yang kusut kepada pikiran yang sepenuhnya terfokus pada Allah dan karakter-Nya. Nurani yang bersih dan hati yang penuh ucapan syukur atas kesetiaan dan kasih Allah dapat memberi kita tidur yang nyenyak. Adakah pikiran dan nurani kita bersih sehingga hidup kita penuh keberserahan kepada Allah? Ataukah ada banyak kekuatiran yang mengotori pikiran kita dan membuat kita semakin kalut dalam masalah? Berharaplah pada Allah!


Pikiran yang bersih membawa pada kualitas hidup yang sehat

0 Komentar