Twists & Turns: VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2024

Twists & Turns: VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2024
SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menggelar kegiatan Vacation Bible School (VBS) pada hari Senin, 15 Januari 2024 hingga Jumat, 19 Januari 2024. Kegiatan VBS SD Kristen Kalam Kudus tahun ini diberi tema "Twists & Turns" yang didasarkan pada isi Alkitab, yaitu Mazmur 25:4, Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.

Tema "Twists & Turns" merupakan gambaran fantasi dari segala jenis permainan, mulai dari permainan klasik hingga video game modern. Melalui kegiatan Vacation Bible School ini siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk bermain sambil belajar bahwa Yesus membimbing mereka melalui semua liku-liku kehidupan mereka. Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta akan menyadari bahwa meskipun mereka membuat kesalahan, bukan berarti itu adalah sebuah "game over".

VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta 2024 "Twists & Turns" menggunakan kisah-kisah dari kehidupan Petrus untuk membantu anak-anak melihat bahwa mereka mungkin mengambil 2 langkah maju dan 3 langkah mundur dalam hidup, namun hal itu tidak pernah “berakhir” dengan Yesus. Moto dalam VBS "Twists & Turns" ini adalah "Following Jesus changes the game"

Vacation Bible School SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diadakan selama 5 hari dan setiap harinya siswa-siswi mengikuti kegiatan yang berbeda-beda. Setiap hari memiliki sub temanya masing-masing dengan berbagai kegiatan yang menarik.

Hari Pertama VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: "Jesus is Holy" Kegiatan inti pada VBS hari pertama ini adalah cerita tentang "Peter Followed Jesus" yang didasarkan pada Alkitab, yaitu Matius 4:18-20; Lukas 5:1-11 yang diceritakan oleh guru-guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Poin hari pertama ini adalah "Tuhan Yesus kudus dan itu mengubah segalanya!"


Vacation Bible School (VBS) hari kedua, Selasa, 16 Januari 2024 diberi sub tema: "Jesus is Trustworthy" Kegiatan inti pada VBS hari kedua ini adalah cerita tentang "Peter Followed Jesus (Peter Walked to Jesus on the Water)" yang didasarkan pada Alkitab, yaitu Matius 4:22-23 yang diceritakan oleh guru-guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Poin VBS hari kedua ini adalah "Tuhan Yesus dapat dipercaya bahkan ketika kita ragu."


Vacation Bible School (VBS) hari ketiga, Rabu, 17 Januari 2024 diberi sub tema: "Jesus is Forgiving" Kegiatan inti pada VBS hari ketiga ini adalah cerita tentang "Peter Denied Jesus and Was Restored" yang didasarkan pada Alkitab, yaitu Lukas 22:31-34, 54-62; Yohanes 18:15-18; 21:1-19 yang diceritakan oleh guru-guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Poin VBS hari ketiga ini adalah "Tuhan Yesus mengampuni bahkan ketika kita berbuat dosa."


Vacation Bible School (VBS) hari keempat, Kamis, 18 Januari 2024 diberi sub tema: "Jesus is Worth Following" Kegiatan inti pada VBS hari keempat ini adalah cerita tentang "Peter Spoke Boldly about Jesus" yang didasarkan pada Alkitab, yaitu Kisah Para Rasul 3:1-4:24 yang diceritakan oleh guru-guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Poin VBS hari keempat ini adalah "Tuhan Yesus layak untuk diikuti bahkan ketika keadaan menjadi sulit."


Vacation Bible School (VBS) hari kelima, Jumat, 19 Januari 2024 diberi sub tema: "Jesus is for Everyone" Kegiatan inti pada VBS hari kelima ini adalah cerita tentang "Peter Told Cornelius about Jesus" yang didasarkan pada Alkitab, yaitu Kisah Para Rasul 10 yang diceritakan oleh guru-guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Poin VBS hari kelima ini adalah "Tuhan Yesus untuk semua orang, termasuk kita."

0 Komentar