Majalah SMA: WELL E-Magazine | Organic Waste for Food Alternatives

Majalah SMA:  WELL E-Magazine | Organic Waste for Food Alternatives

Redaksional

Halo Waste Warriors! Bagaimana nih kabar kalian semua? Kami berharap kalian selalu baik baik saja dimanapun kalian berada ya.

Pertama-tama, kami mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan atas berkat dan penyertaannya dalam proses IL (Integrated Learning) ini sehingga kami dapat merilis karya pertama kami, WELLL E-Magazine.

WELLL magazine ini merupakan karya pertama kami yang mengangkat tema “Organic Waste for Food Alternatives”. Tema besar yang diberikan ini membuat kami mengulik bagaimana cara mengatasi food waste yang ada di dunia ini. WELLL sendiri memiliki kepanjangan We Live, We Love, We Lie. We Live, menggambarkan perilaku kita yang hidup dan mengonsumsi makanan sebagai kebutuhan pokok kita sehari hari. Tentunya, kita selalu memerlukan makanan dalam hidup kita.

We Love, yang menyimbolkan keterikatan kita dengan makanan, apresiasi kita ketika mendapatkan makanan yang baik, dan kesenangan kita dalam memakan makanan yang enak.

We Lie, didalam konteks food waste sendiri, kita sering membohongi diri kita sendiri dengan berkata bahwa kita jarang atau tidak pernah membuang makanan, karena faktanya, food waste didunia ini sangat tinggi. Jadi, melalui majalah ini, kami berharap Waste Warriors yang membaca dapat menyadari masalah food waste, serta sebagai manusia yang peduli akan lingkungan, berupaya untuk mencegah serta menanggulangi food waste.


0 Komentar