Renungan Harian: Selasa, 30 Januari 2024 - Ruang Untuk Berubah

Renungan Harian: Selasa, 30 Januari 2024 - Ruang Untuk Berubah
Selasa, 30 Januari 2024

Ruang Untuk Berubah

Bacaan Alkitab: 1 Petrus 1:14-23

Di sebuah desa kecil, terdapat seorang pemuda bernama Ali yang sering terlibat dalam kegiatan yang menimbulkan kegaduhan. Ia sering mencuri dan membuat masalah di desa. Namun, seorang tetua desa melihat bahwa Ali memiliki potensi yang baik dan memberinya kesempatan untuk berubah. Tetua desa memberikannya sebuah pekerjaan sebagai pemandu wisata di desa tersebut. Ali merasa senang dan berusaha untuk bekerja dengan baik. Dia mulai mempelajari tentang sejarah dan budaya desa tersebut serta mampu menyampaikannya kepada para turis yang datang berkunjung.

Ali menunjukkan perubahan perilakunya dan meninggalkan kebiasaannya yang lama. Memberi ruang untuk berubah dapat membawa perubahan yang luar biasa dalam hidup seseorang. Tidak ada seorang pun yang tidak pernah melakukan kesalahan dan kesediaan untuk memperbaiki diri dibarengi dengan harapan untuk menjadi sosok yang lebih baik demi masa depannya. Sejak itu ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan dapat dipercaya.

Demikian pula hidup anak Tuhan ketika menerima Kristus. “Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal. (1Pet. 1:23). Jika hidup yang kita miliki telah ditebus oleh darah Kristus, sudah seharusnya tidak lagi mengikuti segala keinginan daging yang jelas-jelas berlawanan dengan kehendak Allah. Bahkan tidak memberikan kesempatan kepada Iblis untuk bermain-main dengan dosa. Hidup ini miliki Allah, sudah selayaknya kita mempersembahkan hidup ini seutuhnya bagi kemuliaan Allah.


Selalu ada ruang untuk berubah,
buktikan dengan menunjukkan perubahan hidup yang memuliakan Tuhan

0 Komentar