Renungan Harian: Selasa, 16 Januari 2024 - Hidup Di Alam Yang Teratur

Renungan Harian: Selasa, 16 Januari 2024 - Hidup Di Alam Yang Teratur
Selasa, 16 Januari 2024

Hidup Di Alam Yang Teratur

Bacaan Alkitab: Kejadian 1:3-27

Ada perasaan bahagia ketika pertama kali memasuki rumah baru. Sekalipun selalu saja aku jumpai hal-hal yang tidak aku sukai, seperti lantai yang licin karena debu semen yang memenuhi di lantai, juga bau cat tembok yang baru saja kering. Namun, semua itu tidak menyurutkan semangatku untuk pindah ke rumah ini. Sekalipun aku tidak memiliki banyak barang yang bisa kutata untuk mengisi sudutnya, namun setiap kali membersihkan bagian-bagian dari ruangan ini terucap doa dan harapan bahwa aku ingin rumah ini terlihat indah walau dengan perabot sederhana.

Dengan beralaskan terpal, kardus dan selimut, malam itu kami membaringkan diri, menikmati cahaya bulan yang masuk menerangi ruangan kamar tidur. Kami diingatkan betapa Allah itu Pencipta yang luar biasa. Dia menjadikan terang sebelum segala sesuatu ada di dunia ini, bahkan sebelum manusia dijadikan, Allah justru mempersiapkan segalanya. Ia menjadikan cakrawala agar kita melihat keindahannya, juga tumbuh-tumbuhan agar semua mahluk hidup tersedia makanan. Ia jadikan benda-benda penerang sebagai penanda waktu siang atau malam, juga macam-macam hewan, baik sebagai peliharaan, maupun sebagai bahan makanan. Mengingat semua pekerjaan Tuhan di atas, mengingatkan kami untuk menciptakan keindahan di rumah sederhana ini.

Adakah dalam hati kita terselip kekaguman tatkala melihat tatanan yang begitu teratur di sekitar kita? Sang Pencipta memercikkan karakter-Nya yang teratur, termasuk dengan bagaimana teraturnya Ia mengatur hidup kita dengan sempurna. Mari berikan ungkapan syukur pada setiap karya keteraturan-Nya.


Rumah yang rapi adalah cermin pribadi yang teratur

0 Komentar