Renungan Harian: Rabu, 17 Januari 2024 - Jalan Rel Kereta Api

Renungan Harian: Rabu, 17 Januari 2024 - Jalan Rel Kereta Api
Rabu, 17 Januari 2024

Jalan Rel Kereta Api

Bacaan Alkitab : Yohanes 14:1-14

Untuk meraih keberhasilan atau kesuksesan, mungkin adalah impian setiap orang. Sayangnya tidak sedikit orang yang ingin mendapatkan dengan berpikiran, yang penting aku dapat mencapai posisi puncak. Tidak masalah kalau harus menempuh jalan pintas. Sayangnya usaha tersebut sering kali dilakukan oleh karena dorongan ambisi yang disertai dengan sedikit pemikiran dan usaha. Hal-hal ini sebenarnya bukan jalan yang tepat bagi orang percaya.

Sebagai pengikut Kristus, firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk berjalan sesuai dengan jalannya. Ibarat kereta api, harus berjalan di rel yang seharusnya. Ketika kereta itu berjalan di luar jalur rel-nya, maka yang terjadi bencana, kesakitan dan penderitaan. Sekalipun harus melalui jalanan naik atau turun, dengan kecepatan maksimal atau harus melambat, selama berada di rel yang benar, maka ia akan sampai di tujuan dengan selamat.

Tuhan Yesus berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Di dalam Tuhan Yesus kita mendapatkan jalan keselamatan. Jalan yang menuntun kita untuk menemukan kebenaran yang sejati, kebenaran yang membawa kita kepada satu kehidupan yang kekal. Ketika berjalan menurut jalan yang Allah kehendaki, maka seberat apapun perjalanan hidup ini, kita akan dimampukan untuk melewatinya di dalam anugerah Tuhan.


Jalan Tuhan tidak selalu mudah, tetapi pasti jalan yang benar

0 Komentar