Renungan Harian: Sabtu, 6 Januari 2024 - Belajar Kepada Semut

Renungan Harian: Sabtu, 6 Januari 2024 - Belajar Kepada Semut
Sabtu, 6 Januari 2024

Belajar Kepada Semut

Bacaan Alkitab: Amsal 30:24-31

Sekelompok semut yang hidup dalam keteraturan yang sangat ketat, bersama-sama bekerja untuk membangun sarang dan mengumpulkan makanan. Semut pekerja selalu keluar dari sarang pada jam yang sama setiap hari, dengan membawa makanan untuk diberikan kepada ratu semut dan semut prajurit. Ketika terjadi kekacauan, semuanya terlihat panik dan terganggu. Salah satu semut pekerja terlambat kembali ke sarang dan menyebabkan semut yang lain merasa khawatir dan cemas. Namun, semut yang terlambat tersebut dengan cepat berusaha untuk menyusun kembali jadwal mereka dan menyelesaikan tugas mereka dengan efisien, sehingga semut lain dapat kembali ke keteraturan mereka.

Kunci keberhasilan dari kehidupan semut, adalah keteraturan. Dengan mengikuti jadwal yang ketat, mereka dapat bekerja secara efektif dan mencapai tujuan mereka. Mereka memiliki peran dan tanggung jawab serta menjalankannya dengan disiplin. Jika ada masalah, semut akan segera menyesuaikan diri dan menemukan cara untuk mengatasi situasi tersebut.

Dalam menjalani kehidupan ini juga diperlukan keteraturan untuk mencapai tujuan demi kebaikan bersama. Kesuksesan dan keberhasilan akan dicapai bila setiap berani mengambil peran dan tanggung jawabnya, serta bersedia untuk menyesuaikan diri dalam situasi yang tidak terduga.


Hidup tertib akan diuji oleh respon kita ketika keadaan tidak baik-baik saja

0 Komentar