SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta Ikuti Road Show Kesehatan Mental bersama Pemerintah Kota Surakarta dan DP3AP2KB Kota Surakarta

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta Ikuti Road Show Kesehatan Mental bersama Pemerintah Kota Surakarta dan DP3AP2KB Kota Surakarta

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti kegiatan Road Show Kesehatan Mental bersama Pemerintah Kota Surakarta dan DP3AP2KB Kota Surakarta.

Kegiatan Road Show Kesehatan Mental terselenggara atas kolaborasi dari DP3AP2KB Kota Surakarta, Pemerintah Kota Surakara, Dinas Pendidikan Kota Surakarta, dan beberapa sekolah menengah di wilayah Kota Surakarta.

Salah satu sekolah yang diajak untuk berkolaborasi adalah SMP Kristen Kalma Kudus Surakarta. Kegiatan Road Show ini dimulai dari tanggal 13 hingga 22 November 2023.

Kegiatan Road Show Kesehatan Mental di SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2023.

Kegiatan dimulai dengan sesi apel pagi dengan arahan Wakil Wali Kota Surakarta tentang kesehatan mental dan anti bullying serta sesi penyuluhan oleh narasumber yang bertujuan untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya kesehatan mental dan paham anti bullying, cara mengatasi tekanan dalam kehidupan sehari-hari dan mencegah terjadinya bullying.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Drs. Teguh Prakosa selaku Wakil Wali Kota Surakarta, Ibu Dian Rineta, S.T., M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, beserta Jajaran DP3AP2KB Kota Surakarta.

Dikutip dari DP3AP2KB Kota Surakarta, tujuan utama roadshow ini adalah mengurangi stigma terhadap masalah kesehatan mental dan bullying di kalangan anak-anak dan remaja.

Dengan melibatkan pemerhati anak, siswa diajarkan cara mengenali tanda-tanda masalah kesehatan mental dan bullying, mengelolanya, dan mencari pertolongan jika diperlukan.

0 Komentar