Renungan Harian: Kamis, 30 November 2023 - Mengucap Syukur Sebagai Gaya Hidup

Renungan Harian: Senin, 27 November 2023 - Melihat Dari Cara Pandang Allah
Kamis, 30 November 2023

Mengucap Syukur Sebagai Gaya Hidup

Bacaan Alkitab: 1 Tesalonika 5:16-17

Seorang pekerja kantoran memiliki gaya hidup sehat dan aktif. Setiap hari dia bangun pagi-pagi sekali untuk berolahraga. Ia juga selalu membawa bekal makanan sehat dan bergizi ke kantor serta menghindari minuman beralkohol dan rokok. Selain itu, di waktu luangnya, dia sering melakukan aktivitas bersepeda dan cukup sering mengikuti seminar atau workshop tentang kesehatan dan gaya hidup sehat. Kebiasaan-kebiasaan ini membentuk gaya hidupnya yang sehat dan aktif, sehingga dia merasa lebih bugar dan produktif dalam bekerja

Gaya hidup adalah cara hidup atau pola hidup yang dipilih dan dijalani oleh seseorang atau kelompok dalam kehidupannya sehari-hari. Gaya hidup mencakup berbagai aspek seperti pola makan, aktivitas fisik, hobi, kegiatan sosial, dan nilai-nilai yang dianut. Hal ini menunjukkan bahwa gaya hidup bukan hanya tentang kebiasaan yang dilakukan, namun juga mencerminkan nilai-nilai dan prinsip hidup seseorang.

Dalam 1 Tesalonika 5:16-18, firman Tuhan menyatakan sebuah gaya hidup rohani yang harus dimiliki oleh setiap anak Tuhan: Bersukacita senantisa, tetap berdoa, dan mengucap syukur dalam segala hal. Allah menghendaki hal-hal ini ada dalam kehidupan kita.

Mengucap syukur menjadi salah satu gaya hidup yang harus kita miliki. Kita harus senantiasa berterima kasih dan bersyukur atas segala sesuatu yang telah diberikan oleh Allah kepada kita. Kita bersyukur untuk anugerah keselamatan yang Allah berikan, kita bersyukur untuk kesehatan, untuk kelancaran dalam pekerjaan, namun juga bersyukur untuk hal-hal yang tampaknya sederhana, misalnya bersyukur untuk air yang kita minum, jalan yang kita lewati setiap hari, dan sebagainya.

Bahkan tidak terkecuali bersyukur ketika kita mengalami kesulitan dan ujian dalam hidup ini. Ketika kita mengucap syukur, kita menunjukkan rasa hormat dan penghargaan kita kepada Allah sebagai Pemberi segala kebaikan dan berkat dalam hidup kita. Kapan terakhir kali kita mengucap syukur? Mari kita jadikan mengucap syukur sebagai suatu gaya hidup yang tetap terjaga, sehingga kita dapat hidup dalam kebahagiaan dan damai sejahtera di hadapan Tuhan.


Dengan mengucap syukur kita dapat melihat keindahan di tengah rasa sakit, penderitaan, bahkan dalam hidup sehari-hari yang penuh tantangan

0 Komentar