Renungan Harian: Jumat, 17 November 2023 - Syukur Atas Perbuatan Tuhan

Renungan Harian: Jumat, 17 November 2023 - Syukur Atas Perbuatan Tuhan
Jumat, 17 November 2023

Syukur Atas Perbuatan Tuhan

Bacaan Alkitab: 1 Tawarikh 16 :7-13

Sebuah pesta pasti akan usai. Sebuah acara pasti akan selesai, namun pujian, pengagungan bagi Allah tidak akan pernah berhenti dan usai. Sebagai anak-anak Tuhan, sudah seharusnya setiap kita memuji dan meninggikan Allah dan karya-Nya dalam kehidupan kita.

Daud adalah seorang yang mengutamakan Tuhan. Setelah selesai peletakan Tabut Allah, Daud menyuruh Asaf dan saudara-saudaranya menyanyikan syukur bagi Tuhan. Asaf mendorong segenap bumi bernyanyi bagi Tuhan dan juga menceriterakan kemuliaan dan perbuatan-Nya diantara bangsa-bangsa. Asaf juga mengajak bangsa-bangsa datang dan mengakui bahwa Tuhan itu Raja. Kemudian Asaf menutup dengan ajakan untuk bersyukur Tuhan itu baik, kasih setia-Nya selama-lamanya, Ia adalah Tuhan, Allah, Penyelamat umat (ayat 34-35).

Mazmur puji-pujian ini sepatutnya menjadi nyanyian umat masa kini. Firman Tuhan mengajak kita bersyukur dengan mengingat berbagai perbuatan Tuhan yang ajaib yang terjadi atas hidup kita. Apa yang telah Tuhan lakukan membuktikan bahwa Ia tidak tertidur, melainkan terus-menerus berkarya dalam hidup umat-Nya. Bernyanyi dan kabarkanlah keselamatan Tuhan. Tidak saja hanya diri kita sendiri yang memuji Allah, namun mari kita juga mengajak orang-orang di sekitar kita untuk datang kepada Tuhan dan mengakui bahwa Dialah Tuhan yang patut dipuji dan disembah. Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik!


Ketika hal-hal yang terjadi terlalu sulit untuk ditangani, mundurlah dan hitung berkat-berkat yang telah Anda peroleh

0 Komentar