Belajar Tentang Sejarah Kota Surakarta, SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Kunjungi Keraton Kasunanan Surakarta

Belajar Tentang Sejarah Kota Surakarta, SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Kunjungi Keraton Kasunanan Surakarta

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mengadakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk siswa kelas X dengan tema "Kearifan Lokal"

Kegiatan ini diadakan di Keraton Kasunanan Surakarta. Keraton Kasunanan Surakarta merupakan salah satu ikon kota Surakarta yang menyimpan banyak sejarah serta warisan budaya kota Surakarta.

Di Keraton Kasunanan Surakarta siswa kelas X SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo berkunjung ke beberapa area, salah satunya area museum. Area museum ini menyimpan beberapak koleksi kerajaan. Dengan didampingi oleh pemandu wisata, siswa kelas X belajar mengenai sejarah kota Surakarta serta perjalanan Keraton Kasunanan Surakarta hingga sekarang.

Dengan adanya kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini, diharapkan siswa kelas X SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo dapat belajar tentang sejarah kota Surakarta terutama sejarah Keraton Kasunanan Surakarta beserta budaya, termasuk di dalamnya berupa koleksi kerajaan seperti kereta kencana, tandu, patung, senjata kuno, dan beberapa koleksi lainnya sebagai warisan budaya yang perlu untuk dilestarikan.

0 Komentar