SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pramuka 2023

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pramuka 2023

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta menggelar upacara bendera pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023. Upacara bendera ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-62. Upacara ini diikuti oleh semua warga SD Kristen Kalam Kudus Surakarta.

Semua siswa, guru, dan karyawan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, pagi itu, mengenakan pakaian Pramuka lengkap dengan setangan leher. Mereka mengikuti upacara Bendera dengan khidmat. Kegiatan upacara Bendera ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari Pramuka yang rutin diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan perkemahan yang akan diadakan akhir bulan Agustus mendatang.

Peringatan hari Pramuka tahun 2023 mengambil tema "Pramuka, sumber daya manusia yang profesional dan proporsional". Dengan adanya tema ini diharapkan agar peserta Pramuka dapat menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional dan proporsional; menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan; menanamkan Nasionalisme; serta Cinta Tanah Air.

Dengan adanya kegiatan upacara bendera dalam rangka hari Pramuka ini diharapkan siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa belajar menjadi siswa yang berkepribadian baik, berwatak luhur, berbudi pekerti; serta menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia; sehingga nantinya bisa menjadi anggota masyarakat sanggup dan mampu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan negara.

Pramuka adalah tunas bangsa menjaga negara. Pramuka mewujudkan profil pelajar Pancasila, bersatu padu, bergandengan tangan untuk Indonesia maju. Pramuka, sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

Selamat Hari Pramuka
14 Agustus 2023

Salam Pramuka!

0 Komentar