SD Kalam Kudus Gelar Lomba dalam Rangka Sambut HUT Ke-78 RI

SD Kalam Kudus Gelar Lomba dalam Rangka Sambut HUT Ke-78 RI

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, SD Kristen Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan lomba. Kegiatan lomba ini diadakan pada hari Senin, 14 Agustus 2023 di lapangan SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

Lomba yang diadakan adalah lomba estafet. Satu kelas mengirimkan 1 tim yang beranggotakan 3 siswa untuk bertanding secara estafet. Estafet pertama adalah lomba kelereng, dilanjutkan dengan memasukkan pensil ke dalam botol, dan yang terakhir adalah balap karung.

Tujuan diadakannya kegiatan lomba ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme, mengenang jasa para pahlawan, serta senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan.

Siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta sebagai generasi penerus mempunyai tugas untuk mengisi kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan positif salah satunya dengan belajar giat untuk meraih cita-cita dalam membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Selain bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, kegiatan lomba ini juga bermanfaat untuk mempererat hubungan dan interaksi antar siswa.

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

0 Komentar