Renungan Harian: Sabtu, 19 Agustus 2023 - Jangan Golput!

Renungan Harian: Sabtu, 19 Agustus 2023 - Jangan Golput!
Sabtu, 19 Agustus 2023

Jangan Golput!

Bacaan Alkitab: 1 Samuel 16:1-7

Kita hidup dalam dunia yang penuh dengan pilihan. Terkadang kita merasa bingung dan tidak tahu harus memilih apa. Tidak jarang kita juga merasa malas dan tidak peduli dengan pilihan yang ada. Di dalam kehidupan bermasyarakat, salah satu pilihan penting yang harus kita buat adalah pada saat pemilihan umum. Sebagai orang Kristen, kita diimbau untuk tidak golput, atau tidak memilih dalam pemilihan umum. Mengapa? Karena pemerintah dan penguasa di dunia ini adalah kuasa yang ditetapkan oleh Allah. Kita sebagai warga negara yang taat harus berpartisipasi dalam menentukan pemimpin yang tepat dan baik untuk memimpin negeri ini.

Ketika kita memilih pemimpin yang baik dan tepat, kita juga ikut serta dalam menciptakan keadilan, perdamaian, dan kemakmuran. Tentunya hal ini sesuai dengan firman Tuhan yang menyatakan bahwa kita harus mendoakan pemerintah dan pemimpin kita agar mereka dapat memerintah dengan baik dan bijaksana. Selain itu, ketika kita tidak golput, kita juga menunjukkan bahwa kita memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap negara dan sesama. Kita menunjukkan bahwa kita peduli dengan masa depan dan keberlangsungan negeri ini. Namun, sebagai orang Kristen, kita juga harus memilih dengan hati yang benar dan dengan doa yang sungguh-sungguh. Kita harus memilih pemimpin yang tidak hanya memiliki keahlian dan kemampuan, tetapi juga memiliki integritas, moralitas, dan prinsip yang sesuai dengan nilai-nilai Kristiani.

Kita sebagai umat Kristen harus menjadi penerang dunia dan garam bagi bumi ini. Kita harus memberikan pengaruh yang baik dan membawa perubahan bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari kita jangan golput dan berpartisipasi dalam pemilihan umum dengan hati yang benar dan dengan doa yang sungguh-sungguh, supaya kita dapat memilih pemimpin yang baik dan membawa berkat bagi negeri ini.


Menggunakan hak suara dalam pemilu adalah cara kita
untuk berkontribusi dalam membangun negara yang lebih baik

0 Komentar