Siswa International Program SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Outbound

Siswa International Program SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Outbound

Siswa International Program SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti kegiatan Outbound di Taman Monumen 45 Banjarsari, Surakarta. Kegiatan ini diberi tajuk IP Outing Class.

IP Outing Class adalah kegiatan tahunan yang selalu diadakan setiap satu tahun sekali. Acara IP Outing Class tahun ini diikuti oleh siswa-siswi IP Kelas 1-5.

Dilatarbelakangi oleh berakhirnya masa pandemic Covid 19 yang mengharuskan mereka untuk selalu berada di rumah dan membuat mereka kurang melakukan kegiatan fisik, maka acara Outing Class tahun ini dikemas dalam bentuk outbound.

Outbound merupakan sebuah kegiatan yang memanfaatkan alam terbuka sebagai media, biasanya berbentuk permainan yang bertujuan untuk mengembangkan karakter diri dan meningkatkan kerja sama antarpeserta. Selain itu, outbound ini juga dapat melatih kemandirian siswa, melatih gerak motorik kasar siswa supaya menjadi lebih sehat dan bugar, serta mempererat hubungan kebersamaan antar siswa dan antara siswa dan guru.

Dengan adanya kegiatan Outbound ini diharapkan siswa International Program SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bisa berinteraksi dengan lingkungan Taman Monumen 45 Banjarsari serta menumbuhkan minat dan motivasi belajar mereka.




0 Komentar