Renungan Harian: Kamis, 15 Juni 2023 - Arti Sebuah Dukungan

Renungan Harian: Kamis, 15 Juni 2023 - Arti Sebuah Dukungan

Kamis, 15 Juni 2023

Arti Sebuah Dukungan

Bacaan Alkitab: Ester 4:13-17

Kehadiran suporter dalam dunia olah raga adalah sebuah hal yang penting. Salah satunya adalah keberadaan suporter sepak bola. Oleh karena itu suporter sepak bola kerap mendapat julukan “pemain kedua belas” karena dianggap menjadi salah satu faktor kemenangan sebuah tim. Tidak heran, hampir setiap stadion selalu dijejali para suporter ketika suatu klub menggelar pertandingan. Tidak hanya sekadar hadir dan meramaikan tribun, dukungan para suporter juga kerap diwujudkan dalam berbagai aksi kreatif yang membangkitkan semangat. Tidak saja dalam dunia olahraga, dukungan dibutuhkan oleh setiap orang/ kelompok orang dalam berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi.

Dukungan sangat dirasakan manfaatnya ketika banyak orang ikut serta berpartisipasi saling bahu-membahu, baik secara finansial, moril, keterampilan, pengetahuan dan juga doa. Doa merupakan salah satu bentuk dukungan yang sangat berarti, yang dapat kita lakukan.

Ester menyadari arti betapa pentingnya doa. Karena itu, tanpa berpikir panjang, Ester meminta dukungan dari seluruh orang Yahudi untuk berdoa dan berpuasa selama tiga hari untuknya (ayat 16). Tujuannya ialah agar Allah berkarya menyadarkan raja Ahasyweros dan mau menerima permintaan Ester untuk menyelamatkan bangsanya.

Sebagai umat Allah, kita juga dapat menunjukkan solidaritas dan dukungan kita melalui doa-doa yang kita naikkkan, baik untuk bangsa dan negara, gereja, maupun komunitas atau tempat dimana kita bekerja dan melayani. Melalui kesehatian dalam berdoa, kita percaya Allah akan menyatakan maksud dan kehendak-Nya yang terbaik bagi anak-anak-Nya.


Melalui doa, kita diteguhkan tentang pengharapan dan keyakinan
akan pertolongan Tuhan yang tepan pada waktunya

0 Komentar