Twibbon Hari Lahir Pancasila 2023

Twibbon Hari Lahir Pancasila 2023

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 Juni. Pancasila dicetuskan oleh Sukarno, Presiden Indonesia yang pertama, dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada tanggal 1 Juni 1945. BPUPKI merupakan sebuah badan yang dibentuk untuk menyelidiki hal-hal penting yang diperlukan untuk menyusun rencana persiapan kemerdekaan Indonesia.

Saat sidang BPUPKI, Sukano berpidato dan menyampaikan lima sila yaitu Kebangsaan Indonesia, Internasionalisme dan Peri Kemanusiaan, Mufakat atau Demokrasi, Kesejahteraan Sosial, dan Ketuhanan Yang Maha Esa. Lima sila yang disampaikan Sukarno itu dikenal dengan Pancasila. Panca berarti lima, dan sila berarti asas atau prinsip.

Oleh karena itu, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila. Penetapan hari lahir Pancasila bertujuan agar seluruh rakyat Indonesia memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Sebagai bentuk dukungan kita mari kita gunakan Twibbon ini untuk menunjukkan semangat Pancasila kita :

Berikut ini, kami berikan tutorial menggunakan Twibbon:
1. Klik link Twibbon di atas.
2. Klik Pilih foto.
3. Pilih foto yang akan digunakan untuk Twibbon.
4. Atur posisi foto hingga sesuai dengan desain twibbon.
5. Klik Selesai.
6. Klik Unduh Foto dan Twibbon akan diunduh ke folder penyimpanan.

Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Mari jadikan peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 sebagai momentum untuk bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Pancasila menjadi energi bagi Bangsa Indonesia sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi untuk kemakmuran rakyat Indonesia dan Dunia.

0 Komentar