SMP Kalam Kudus - International Program Selenggarakan Final Test dengan CBT

SMP Kalam Kudus - International Program Selenggarakan Final Test dengan CBT

SMP Kristen Kalam Kudus-International Program menyelenggarakan Final Test Semester 2 A.Y. 2022/2023 secara CBT (Computer Based Test) dengan menggunakan Exam Browser yang dikembangkan oleh Departemen IT Dept Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta.

CBT (Computer Based Test) atau Tes Berbasis Komputer adalah jenis tes dengan cara menggunakan komputer sebagai medianya. CBT tidak memerlukan alat tulis seperti kertas dan pensil untuk menjawab pertanyaannya. Seluruh soal tertulis dan dijawab langsung di dalam komputer. Peserta ujian dapat langsung mengetik jawaban yang benar di dalam komputer tersebut. CBT sering juga disebut dengan Paperless test.

Paperless test bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas dalam ujian sebagai salah satu langkah SKKK menuju eco-friendly, mencintai lingkungan.

Selain itu komputerisasi test ini merupakan salah satu tahapan siswa dalam menggunakan teknologi untuk pembelajaran, memperlengkapi keterampilan teknologi siswa dalam menyambut tantangan di era perkembangan teknologi yang semakin pesat.

0 Komentar