Siswa SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif di Solo Safari Zoo

Siswa SD Kristen Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif di Solo Safari Zoo

Pembelajaran variatif merupakan kegiatan yang mengajak siswa-siswi untuk belajar sesuatu yang berbeda agar tidak jenuh selama pembelajaran di dalam kelas. SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan pembelajaran variatif yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 2 SD serta didampingi oleh guru di Solo Safari Zoo, Surakarta, Jawa Tengah.

Solo Safari Zoo adalah kebun binatang yang merupakan salah satu objek wisata di Kota Surakarta, Jawa Tengah yang dulunya dikenal sebagai Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Di dalamnya, terdapat kurang lebih 347 satwa dari 47 spesies yang berbeda. Tidak hanya berisi satwa saja, Solo Safari Zoo juga terdapat pula danau, taman, serta spot berfoto dengan konsep wisata alam yang dikelilingi pohon-pohon besar dan rindang. Solo Safari Zoo bisa menjadi wisata rekreasi dan edukasi yang menarik dengan beragam aktivitas menarik didalamnya untuk anak-anak, salah satunya anak usia SD.

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, antara lain: melihat koleksi satwa, menyaksikan atraksi satwa, dan memberi makan aneka satwa.

Menyaksikan Atraksi Satwa
Kedatangan rombongan siswa-siswi beserta guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta disambut dengan atraksi beberapa satwa yang ada di Solo Safari Zoo. Pertama, rombongan siswa-siswi beserta guru SD Kristen Kalam Kudus disambut oleh Orang Utan yang melambai-lambaikan tangan. Selanjutnya ada burung Elang yang terbang kesana-kemari. Dilanjutkan dengan rombongan burung merpati dan diakhiri dengan segerombolan Kalkun. Siswa-siswi pun merasa senang dan gembiran menyaksikan atraksi hewan yang menarik dan seru tersebut.

Melihat Koleksi Satwa
Kegiatan selanjutnya, siswa-siswi beserta guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mulai berkeliling menjelajahi sembari menikmati indahnya Solo Safari Zoo. Mereka bisa melihat-lihat koleksi satwa yang ada disana, diantaranya adalah komodo, orang utan, Owa Jawa, Tapir, Kijang, Buaya, Singa, Gajah, dan hewan-hewan menarik lainnya.

Memberi Makan Aneka Satwa
Sembari berkeliling mengeksplor Solo Safari Zoo, siswa-siswi beserta guru SD Kristen Kalam Kudus Surakarta juga bisa berinteraksi dan memberi makan satwa-satwa yang ada di sana. Beberapa satwa yang diberi makan oleh siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta adalah burung Pelikan, Berang-berang, dan Kambing. Selain memberi makan, siswa juga berfoto bersama satwa dan mengabadikan momen kunjungan mereka di Solo Safari Zoo.

Kegiatan yang dikemas secara sederhana dan menyenangkan membuat siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta antusias mengikuti kegiatan Outing Class. Dengan adanya kegiatan Outing Class di Solo Safari Zoo ini, diharapkan siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat berekreasi sekaligus sarana pembelajaran untuk mengenal aneka satwa yang ada di Solo Safari Zoo.

0 Komentar