Siswa Kelas 5 SD Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif di Museum Sangiran

Siswa Kelas 5 SD Kalam Kudus Ikuti Pembelajaran Variatif di Museum Sangiran

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa-siswi kelas 5 untuk mengikuti kegiatan pembelajaran variatif. Pembelajaran variatif merupakan kegiatan yang mengajak siswa-siswi untuk belajar sesuatu yang berbeda agar tidak jenuh selama pembelajaran di dalam kelas. Pembelajaran variatif ini diberi tema "Edutrip Trans Jateng".

Siswa-siswi kelas 5 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengawali kegiatan ini di Terminal Tirtonadi, Surakarta. Dari terminal siswa-siswi ini naik bus dan turun di halte terdekat dengan Museum Sangiran, Sragen.

Setibanya di Museum Manusia Purba Sangiran, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta selanjutnya mengikuti tur keliling museum dengan dipandu oleh beberapa orang pemandu dari pihak museum. Mereka melihat koleksi beragam fosil yang berada di museum, mulai dari fosil manusia purba, fosil hewan purba, hingga proses penggalian fosil.

Pada akhir kegiatan, siswa-siswi SD Kristen Kalam Kudus Surakarta beserta guru pandamping kembali ke Surakarta dengan menggunakan bus.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa kelas 5 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta lebih mengenal terminal beserta dengan bus sebagai alat transportasi umum serta belajar tentang sejarah di museum purba.

0 Komentar