Renungan Harian: Senin, 22 Mei 2023 - Memperhatikan Perintah

Renungan Harian: Senin, 22 Mei 2023 - Memperhatikan Perintah

Senin, 22 Mei 2023

Memperhatikan Perintah

Bacaan Alkitab: Keluaran 28:1-15

Tuhan memberikan secara spesifik baju untuk para imam, yakni untuk Harun dan keturunannya. Dan segala hal yang Tuhan minta dibuat tersebut dipakai oleh imam adalah kudus, murni, yang terbaik. Hal ini penting untuk mengingatkan kepada para imam bahwa mereka memiliki tanggung jawab yang besar terhadap umat Tuhan. Pada jaman sekarang, peran sebagai imam di rumah Tuhan, tidak lagi memakai pakaian seperti itu, akan tetapi tugas dan tanggung jawab seorang pelayan tetap sama. Yakni kita perlu hidup kudus dan bertanggung jawab terhadap orang-orang yang kita layani.

Terutama sebagai seorang pemimpin, orang-orang yang kita pimpin ada di bawah tanggung jawab kita. Oleh karena itu, jangan sampai kita melayani Tuhan hanya sekedar menjalankan tugas di gereja, tetapi dengan kesadaran bahwa kita mendapat kepercayaan untuk melayani Tuhan dan membawa jiwa-jiwa datang kepada Tuhan. Peran dan tanggung jawab seorang pelayan di gereja itu antara lain, untuk mendidik, membangun dan membimbing mereka kepada Tuhan sampai mereka menjadi pemimpin bagi yang lain.

Dan bila kita adalah orang yang dipimpin, biarlah kita juga hati yang lembut, taat dan mau bertumbuh dalam iman dan kebenaran firman-Nya. Agar kita pun dimampukan menjadi teladan bagi yang lain. Ingatlah, setiap kita memiliki tanggung jawab kepada Tuhan untuk membawa jiwa-jiwa baru kepada Tuhan. Seperti para imam yang memperhatikan perintah Tuhan dengan sungguh, demikianlah seharusnya kita bertindak menjalani hidup ini.


Ya Bapa, mampukan aku untuk dapat menjadi teladan
bagi orang-orang yang aku layani

0 Komentar