Renungan Harian: Rabu, 10 Mei 2023 - Siapa Yang Kau Kenal

Renungan Harian: Rabu, 10 Mei 2023 - Siapa Yang Kau Kenal

Rabu, 10 Mei 2023

Siapa Yang Kau Kenal

Bacaan Alkitab: Filipi 3:4-9

Pada awal tahun 2019, Charlie VanderMeer tutup usia dalam umur delapan puluh empat tahun. Selama beberapa dekade, ia dikenal ribuan orang sebagai Paman Charlie, pembawa acara radio nasional Children’s Bible Hour (Satu Jam Belajar Alkitab bersama Anak). Sehari sebelum berpulang ke surga, Uncle Charlie berkata kepada sahabatnya, “Yang penting bukanlah apa yang kau tahu, tetapi siapa yang kau kenal. Yang kumaksud adalah Yesus Kristus.” Uncle Charlie tidak pernah berhenti berbicara tentang Yesus dan pentingnya setiap orang menerima Dia sebagai Juruselamat pribadi mereka.

Rasul Paulus menganggap pengenalan akan Yesus sebagai tanggung jawabnya yang terpenting: “Segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, dan berada dalam Dia” (flp. 3:8-9). Bagaimana kita dapat mengenal Yesus? “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan” (Rm. 10:9).

Kita bisa tahu banyak fakta tentang Yesus, tahu segala sesuatu tentang gereja, bahkan hafal isi Alkitab. Namun, satu-satunya jalan untuk mengenal Yesus sebagai Juruselamat adalah dengan menerima anugerah keselamatan-Nya yang diberikan secara cuma-cuma. Dalam menjalin hubungan dengan Tuhan, sudahkah kita mengenal Dia, dan mengalami pengampunan dari-Nya?


Jika aku dapat mengaku dengan mulutku, “Yesus adalah Tuhan”,
itu karena aku telah menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamatku.

0 Komentar