Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengajak siswa-siswi kelas 1 untuk mengikuti kegiatan pembelajaran variatif. Kegiatan pembelajaran variatif ini sekaligus menjadi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menemukan solusi terhadap permasalahan di sekitar menggunakan lima aspek utama, yaitu potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial.

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Pada kegiatan ini, siswa-siswi kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak berkenalan dengan para petugas Dishub Surakarta.

Siswa-siswi kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas beserta penjelasannya. Mereka juga dijelaskan tentang peralatan keselamatan saat naik sepeda. Tim dari Dishub Kota Surakarta juga mengajarkan siswa-siswi kelas 1 ini bagaimana cara menyeberang jalan yang benar, baik menyebarang dengan menggunakan sepeda maupun saat berjalan kaki.

Tim dari Dishub Kota Surakarta mengemas kegiatan pembelajaran ini secara sederhanya dan menyenangkan. Mereka mengajak siswa-siswi kelas 1 untuk bermain permainan ular tangga yang sudah dimodifikasi sesuai dengan materi seputar peraturan lalu lintas. Dengan begitu, siswa merasa senang belajar tentang keselamatan lalu lintas dan tidak merasa jenuh atau bosan.

Kegiatan yang diadakan di aula lantai 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta itu ditutup dengan foto bersama siswa, guru, dan tim dari Dishub Kota Surakarta.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi kelas 1 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat belajar mengenal rambu lalu lintas serta tata tertib saat berada di jalan raya.

0 Komentar