Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta

Siswa kelas 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan salah satu kegiatan pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menemukan solusi terhadap permasalahan di sekitar menggunakan lima aspek utama, yaitu potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial.

SD Kristen Kalam Kudus Surakarta bekerja sama dengan PDAM Semanggi, Surakarta untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Pada kegiatan ini, siswa-siswi kelas 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk belajar secara terjun langsung tentang pengelolaan air di kota Surakarta.

Siswa kelas 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta mengikuti kegiatan pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada hari Jumat, 12 Mei 2023 di Instalasi pengolahan Air - PDAM Semanggi, Surakarta.

Di Instalasi pengolahan Air - PDAM Semanggi, Surakarta, siswa kelas 4 SD Kristen Kalam Kudus Surakarta belajar tentang pengelolaan air beserta pemanfaatan air yang bersumber dari Sungai Bengawan Solo.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa bisa belajar tentang pemanfaatan air bagi kehidupan dan belajar menghemat air untuk kelangsungan hidup di masa yang akan datang.

0 Komentar