Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengakadan kegiatan Outdoor. Kegiatan outdoor ini sekaligus menjadi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengambil tema "Rekayasa dan Teknologi"

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menemukan solusi terhadap permasalahan di sekitar menggunakan lima aspek utama, yaitu potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial.

SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta mengadakan kegiatan P5 di Taman Sunan Jogo Kali yang terletak di tepian sungai Bengawan Solo, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta. Siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta diajak untuk mengamati dan belajar secara langsung ke lapangan.

FX Hadi Rudyatmo, mantan Wali Kota Surakarta sekaligus penggagas Taman Sunan Jogo Kali, membawakan materi teknologi yang ada di Taman Jogo Kali, salah satunya adalah teknologi lift.

Dengan diadakannya kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diharapkan dapat memberi ruang dan waktu kepada siswa SMP Kristen Kalam Kudus Surakarta untuk mengembangkan kompetensi serta memperkuat karakter dan profil pelajar Pancasila.

0 Komentar