Presensi Digital Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Presensi Digital Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta

Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta melahirkan produk-produk baru dalam hal teknologi dan informasi untuk merespon kebutuhan di era digital yang disebut KK Go Digital. Beberapa produk dari KK go digital antara lain website sekolah, pembelajaran dengan moodle e-learning, pembelajaran dengan google classroom, pembelajaran hybrid, pembayaran dengan Virtual Account, URL Shortener, dan yang terbaru adalah Presensi Digital.

Presensi Digital adalah sebuah metode pencatatan kehadiran guru, karyawan, atau siswa yang dilakukan secara online melalui aplikasi. Hal ini memungkinkan karyawan sebagai penggunanya dapat mengakses aplikasi dengan mudah di ponsel masing-masing, lalu mencatatkan kehadiran dan kepulangan mereka.

Presensi Digital untuk guru dan karyawan Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta sudah mulai diaplikasikan sejak awal tahun 2023. Sedangkan Presensi Digital bagi siswa Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta pertama kali diterapkan pada kegiatan Rivers of Life yang diselenggarakan di Balai Kota Surakarta pada tanggal 19-20 Mei 2023.

Siswa datang ke tempat yang sudah disediakan dan melakukan scan kartu presensi sebagai tanda bahwa siswa sudah hadir dalam kegiatan Rivers of Life.


0 Komentar