International Program Adakan Bridging Course 2023 dengan Tema: Bee Fruitful

International Program Adakan Bridging Course 2023 dengan Tema "Bee Fruitful"

International Program Kalam Kudus Christian School mengadakan kegiatan Bridging Course 2023 dengan tema "Bee Fruitful". Bridging Course Kalam Kudus Chrstian School - International Program adalah sebuah kegiatan matrikulasi untuk kandidat siswa Checkpoint 1. Matrikulasi adalah sebuah program penyetaraan ilmu atau pengenalan sekolah yang biasanya didapat oleh siswa baru. Matrikulasi KKSC-IP dilakukan dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotor agar siswa memiliki tingkat kesiapan yang cukup untuk mengikuti pelajaran di International Program.

Kegiatan Bridging Course 2023 ini diadakan selama 3 hari, 24-26 Mei 2023 di gedung SMP-IP Kalam Kudus Surakarta. Kegiatan hari pertama diawali dengan perkenalan guru dan karyawan International Program Kalam Kudus Christian School. Perkenalan guru dan karyawan International Program Kalam Kudus Christian School ini dikemas secara menarik, yaitu dengan permainan. Permaian ini berguna untuk mencairkan suasana dan menambah keakraban antara calon siswa dengan guru dan calon siswa lainnya.

Selain berkenalan dengan guru dan karyawan, calon siswa juga dikenalkan dengan metode pembelajaran di International Program, salah satunya adalah pembelajaran yang memanfaatkan teknologi dan informasi, yaitu Moodle. Calon siswa juga diajak untuk mengikuti kegiatan menarik lainnya, antara lain Family Drawing dan Project Ideas.

Kegiatan Bridging Course hari kedua, calon siswa Checkpoint 1 International Program di hari kedua Bridging Course membuat project The 8 Multiple Intelegences yg sudah mereka direncanakan sebelumnya. Mereka belajar untuk mengekspresikan tiap intelegensi dalam bentuk project.

Kegiatan Bridging Course hari terakhir, para siswa mempresentasikan the 8 multiple intelegences project yang mereka kerjakan di hari sebelumnya. Melalui hal ini diharapkan siswa bertumbuh dengan memaksimalkan potensi intelegensi masing-masing, hidup dalam kristus dan berbuah dimasa depannya.

John 15:4-5 NIV "Remain in me, as I also remain in you. No branch can bear fruit by itself; it must remain in the vine. Neither can you bear fruit unless you remain in me.“I am the vine; you are the branches. If you remain in me and I in you, you will bear much fruit; apart from me you can do nothing."




0 Komentar