Renungan Harian: Sabtu, 29 April 2023 - Keadilan Allah

Renungan Harian: Sabtu, 29 April 2023 - Keadilan Allah

Sabtu, 29 April 2023

Keadilan Allah

Bacaan Alkitab: Mazmur 7:8-12

Daud mengalami sendiri kasih Allah yang naha besar. Daud menyaksikan sendiri bahwa Allah maha tinggi, maha kuasa dan maha adil. Dia berkuasa atas segala bangsa. Bahkan atas bangsa-bangsa besar yang berkuasa. Inilah pengalaman iman Daud. Ketika dia hidup di dalam Tuhan, mengikuti segala jalan-Nya, dia menikmati karya dan penyertaan Allah yang sempurna. Karena itu, ketika dia terhimpit dan terdesak oleh tekanan musuh-musuhnya, dia tahu bahwa hanya Allah satu-satunya yang sanggup melindungi, menyelamatkan dan meluputkan serta memenangkannya dari serangan musuh-musuhnya.

Daud sangat tahu, Allah adalah Hakim Yang Maha Adil. Tidak ada seorangpun yang akan terluput dari penghakiman-Nya. Orang percaya maupun orang yang tidak percaya Yesus, sama-sama akan dihakimi dengan keadilan Allah yang sempurna. Itu sebabnya, Daud memandang Tuhan sebagai perisainya. Dia yakin bahwa Allah akan menolong orang yang tulus hati. Sebab Allah tahu isi hati dan batin setiap orang. "Biarlah berakhir kejahatan orang fasik, tetapi teguhkanlah orang yang benar, Engkau, yang menguji hati dan batin orang, ya Allah yang adil.

Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati; Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat." (ay. 10-12).


Tempat perlindungan terbaik adalah diam dekat dengan Allah

0 Komentar