Renungan Harian: Selasa, 14 Maret 2023 - Keputusan Menentukan Masa Depan

Renungan Harian: Selasa, 14 Maret 2023  - Keputusan Menentukan Masa Depan

Selasa, 14 Maret 2023

Keputusan Menentukan Masa Depan

Bacaan Alkitab: 2 Tawarikh 20:1-3

Edwin Louise Cole berkata, "Sekali Anda membuat suatu pilihan, Anda menjadi hamba dari pilihan tersebut." Setiap hari kita diperhadapkan dengan sebuah pilihan dan TUHAN telah memberi kebebasan kepada kita untuk memilih dan mengambil keputusan. Setiap keputusan yang diambil akan mempengaruhi cara hidup dan menentukan masa depan kita sendiri.

Hal serupa pernah dialami oleh umat Israel, "... kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu." (Ul. 30:19b). Ketika Israel hidup mengasihi dan mendengarkan suara Tuhan, mereka mendapatkan umur panjang dan mengalami kelimpahan.

Mari kita belajar dari 2Tawarikh 20, perikop Kemenangan atas Moab dan Amon. Pada waktu bangsa Moab dan Amon menyerang Yehuda, raja Yosafat menjadi takut. Dalam situasi dan kondisi terdesak itu, Yosafat diperhadapkan pada pilihan mengikuti para penasihat militernya atau mencari Tuhan. Sebagai manusia, wajar jika ia takut (ay. 3b). Yosafat mengambil suatu strategi yang agak aneh bagi ahli militer. Ia memutusan untuk mencari Allah dan menyerukan kepada seluruh bangsa Yehuda untuk berdoa dan berpuasa (ay. 6-13). Pada saat Yosafat dan bangsa Yehuda mencari TUHAN, TUHAN berfirman, "Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan TUHAN." (ay. 15). Dan mereka mengalami kemenangan.


Kemenangan Dan Berkat Ada Di Balik Keputusan Yang Tepat
Dan Berdampak Pada Kehidupan Kita Selanjutnya.

0 Komentar