Renungan Harian: Kamis, 23 Maret 2023 - Iman Yang Berani

Renungan Harian: Kamis, 23 Maret 2023 - Iman Yang Berani

Kamis, 23 Maret 2023

Iman Yang Berani

Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 4:8-13

Setelah pesawatnya ditembak jatuh pada Perang Dunia II, Prem Pradhan (1924–1998) mengalami cedera ketika berusaha mendarat dengan menggunakan parasut. Akibatnya, kakinya pincang seumur hidup. Ia pernah menulis, “Satu kaki saya pincang. Bukankah ajaib kalau Allah justru memanggil saya untuk mengabarkan Injil di pegunungan Himalaya?” Ia pun mengabarkan Injil di Nepal—meski bukan tanpa rintangan, termasuk dihukum dengan dimasukkan ke dalam “penjara maut bawah tanah,” tempat para tahanan menghadapi kondisi yang sangat sulit. Dalam kurun waktu lima belas tahun, Prem menjalani 10 th. di empat belas penjara yang berbeda. Namun, kesaksiannya yang berani telah membuahkan hasil, banyak orang hidupnya diubahkan bagi Kristus. Para sipir di penjara dan sesama tahanan yang telah bebas, kemudian memberitakan kabar baik tentang Yesus tersebut kepada kaum sebangsanya.

Karena imannya kepada Tuhan Yesus, Rasul Petrus juga pernah menghadapi banyak perlawanan bahkan ia dipakai Allah untuk menyembuhkan “seorang lumpuh” (Kis. 4:9). Ia selalu memanfaatkan kesempatan itu untuk berbicara dengan berani tentang Kristus (ay.8-13). Hari ini, sama seperti Petrus, mungkin kita juga menghadapi banyak tantangan (ay.10-11). Namun, masih ada anggota keluarga, rekan kerja, teman sekolah atau kuliah, dan orang-orang yang kita tahu sangat perlu mendengar tentang Tuhan Yesus (ay.12). Dia mati mejadi tebusan bagi kita dan telah bangkit dari kematian sebagai bukti maut telah dikalahkan (ay.10). Kiranya telinga dan hati mereka terbuka untuk mendengar kabar sukacita yang kita wartakan dengan berani dan sungguh-sungguh.


Bapa, terima kasih untuk karya-Mu bagiku. Tolong aku, berikan keberanian untuk membagikan imanku dengan mereka yang belum mengenal Engkau.

0 Komentar