Say Cendol: Inovasi Siswa IP yang Menarik Perhatian Banyak Pihak

Say Cendol: Inovasi Siswa IP yang Menarik Perhatian Banyak Pihak
Siswa International Program Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta yang beranggotakan Chelsea Josephine Candra, Jessica Vania Shallom, dan Valencia Vannia Prasetyo mengikuti kegiatan Solo Creative and Techno di Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Surakarta, pada tanggal 5-6 Februari 2023.

Mereka menyuguhkan karya dengan judul "Say Cendol" Solusi Nikmat Dan Sehat Mengonsumsi Sayur. Say Cendol merupakan cendol yang terbuat dari bahan sayuran, antara lain: Wortel, Brokoli, dan akar Bit merah.

Karya Cendol yang terbuat dari sayuran ini, sebelumnya pernah meraih juara 3 kategori pelajar dalam Krenova (Kreativitas dan Inovasi) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta pada tahun 2022 lalu.

Karya siswa Kalam Kudus ini berhasil menarik perhatian Bapak Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga Bapak Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta yang kala itu datang ke event ini. Karya siswa Kalam Kudus ini pun juga diborong oleh Bapak Airlangga dan Bapak Gibran.

Nessie Judge, seorang Youtuber, yang saat itu menghadiri event Solo Creative and Techno pun tertarik dan mencicipi Cendol yang terbuat dari sayur-sayuran ini. "Good job guys, Rasanya tidak terlalu manis, rasanya seperti es Cendol," kata sang Youtuber.

Selain itu, banyak pengunjung dari berbagai kalangan yang penasaran akan rasa Cendol berbehan dasar sayuran tersebut. Mereka turut merasakan dan mencicipi Cendol karya siswa International Program Kalam Kudus Surakarta ini.

Bersyukur pada Tuhan atas kerja keras siswa-siswi International Program yang berbuah manis meraih juara 3 Krenova 2022 dan tampil di kegiatan Solo Creative and Techno serta menarik perhatian banyak pihak. Semoga hasil yang diraih ini tidak membuat cepat puas tetapi menjadi pembelajaran bagi siswa-siswi International Program Kalam Kudus agar di tahun-tahun ke depan bisa lebih baik lagi dalam menghasilkan karya-karya dan inovasi yang akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa serta Kemuliaan Nama Tuhan.

0 Komentar