Vacation Bible School SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Spark Studios

Vacation Bible School SD Kristen Kalam Kudus Surakarta: Spark Studios

Vacation Bible School atau disingkat VBS adalah salah satu program yang dibuat oleh LifeWay, sebuah organisasi non-profit yang bergerak di bidang kerohanian dari Amerika Serikat. Vacation Bible School telah diterapkan di banyak sekolah internasional dan gereja di seluruh dunia untuk membangun iman dan kerohanian siswa-siswinya. Dengan visi “Biblical Solutions for Life”, LifeWay melalui Vacation Bible School bertujuan untuk mengajak setiap siswa mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan menemukan bahwa Firman Tuhan yang kekal dan tak berubah haruslah dipakai sebagai dasar solusi berbagai persoalan hidup di dunia yang terus berubah. Dengan demikian, anak-anak tidak hanya akan bertumbuh dalam hal iman tetapi juga belajar tangguh menjalani hidupnya bersama Tuhan.

Salah satu sekolah yang menggelar kegiatan Vacation Bible School adalah Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta, khususnya SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Kegiatan Vacation Bible School ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk mengajak siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta mengenalkan Tuhan Yesus secara pribadi. Kegiatan Vacation Bible School dikemas dengan sederhana dan menyenangkan sehingga siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat mengikuti acara serta menghayati makna yang terkandung dalam setiap kegiatan.

Tema Vacation Bible School KB-TK Kristen Kalam Kudus Surakarta tahun 2023 adalah "Spark Studios". Dengan tema "Spark Studios" diharapkan siswa-siswi Sekolah Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat membangkitkan imajinasi dan mengembangkan kreativitas serta siswa-siswi dapat belajar bahwa kreativitas Tuhan tidak akan pernah berhenti di kehidupan kita. Dengan tema Vacation Bible School yang didasarkan pada isi Alkitab dan dengan setting yang kreatif, anak-anak diajak untuk menghubungkan Firman Tuhan dengan hidup mereka. Diharapkan pesan Injil dapat tersampaikan ke dalam hati mereka.

VBS SD Kristen Kalam Kudus Surakarta dikemas dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan pada station-station tersendiri, serta di hari terakhir diadakan pentas bagi siswa SD Kristen Kalam Kudus Surakarta. Kepala SD Kristen Kalam Kudus Surakarta, Kismanto Utomo, S.PK, berharap bahwa dengan diadakannya VBS ini, siswa bisa belajar mengenal lebih dalam tentang Tuhan Yesus dan kasihNya sehingga mereka juga akan mengasihi orang lain dan menjadi saksiNya.

0 Komentar