Siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Ikuti Diklatsar PMR Wira Angkatan I

Siswa SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo Ikuti Diklatsar PMR Wira Angkatan I

Palang Merah Remaja atau yang disingkat PMR adalah suatu wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja Palang Merah Indonesia (PMI). PMR adalah suatu organisasi binaan Palang Merah Indonesia (PMI) yang berpusat di sekolah-sekolah maupun kelompok-kelompok masyarakat. Tujuan PMR adalah untuk membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI di masa depan.

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo bekerja sama dengan PMI Sukoharjo mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) PMR Wira Angkatan I Tahun 2022/2023. Kegiatan ini diadakan pada hari Jumat, 14 Januari 2023.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar ini dilaksanakan dan dikemas dalam satu hari. Sebanyak 17 siswa SMA Kristen Kalam Kudus mengikuti Diklat sehari ini. Pada kegiatan perdana ini, peserta sangat semangat dan antusias dalam menyiapkan dan mengikuti kegiatan Diklat PMR Wira Angkatan I.

Diklat ini diisi oleh kakak-kakak pemateri dari PMI Kabupaten Sukoharjo dengan 7 materi pokok PMR. Diakhir kegiatan, semua peserta dilantik dan resmi menjadi PMR Wira.

0 Komentar