Siswa SMA Kalam Kudus Belajar Tentang Pentingnya Kepemimpinan di Era Digital

Siswa SMA Kalam Kudus Belajar Tentang Pentingnya Kepemimpinan di Era Digital

Generasi baru yang tumbuh dengan media sosial dan penggunaan teknologi informasi yang intensif akan mempengaruhi perilaku dan kebiasaan konvensional di dalam segala aspek, baik itu dalam masyarakat, sekolah, dan dunia kerja. Untuk meresponi perubahan yang begitu besar dan cepat ini, generasi muda perlu dibekali mental yang kuat untuk menanggulangi kemungkinan tantanganyang akan muncul di era digital. Bekal yang dibutuhkan oelh generasi muda ini salah satunya adalah kepemimpinan.

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo bekerja sama dengan Binus Semarang untuk menyelenggarakan kegiatan pembelajaran variatif yang mengangkat tema "The Importance Of Leadership In Digital Era". SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo sengaja mengadakan kegiatan ini untuk membekali siswa-siswinya agar siap menghadapi segala kemungkinan tantangan yang ada di era serba digital ini.

SMA Kristen Kalam Kudus Sukoharjo mengadakan kegiatan pembelajaran variatif ini pada hari Kamis, 26 Januari 2023 dan diikuti oleh siswa kelas XI. Kegiatan ini dibawakan oleh Roikhanatun Nafi'ah, S.T., M.T., Faculty Member - Industrial Engineering Binus University Semarang.

Dengan adanya kegiatan pembelajaran variatif ini, diharapkan siswa-siswi SMA Kristen Kalam Kudus Surakarta dapat membekali diri di era globalisasi dengan berbagai kemampuan, yaitu kemampuan berbudaya, kepemimpinan inklusif, dan kemampuan komunikasi lintas batas.

0 Komentar